Kamis 10 Aug 2023 18:59 WIB

Cuma 5 Lagu Grup K-Pop Raih Streaming Double Platinum di Circle Chart, 3 Diborong BTS

Saat ini, hanya 5 lagu dari grup K-pop yang mencapai prestasi luar biasa ini.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di video klip Boy With Luv. Lagu ini menjadi 1 dari 5 lagu grup K-pop yang mendapatkan streaming double platinum dari Circle Chart.
Foto: BigHit Music
Salah satu adegan di video klip Boy With Luv. Lagu ini menjadi 1 dari 5 lagu grup K-pop yang mendapatkan streaming double platinum dari Circle Chart.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Circle Chart yang sebelumnya bernama Gaon Chart merupakan chart musik paling resmi di Korea Selatan. Chart tersebut menyediakan data komprehensif tentang penjualan musik dan pertunjukan streaming. Sertifikasi streaming double platinum dari Circle Chart menandakan pencapaian monumental, yang mencerminkan jumlah streaming yang sangat banyak untuk satu lagu.

Saat ini, hanya lima lagu dari grup K-pop yang mencapai prestasi luar biasa ini. Pencapaian sertifikasi streaming double platinum dari Circle Chart menjadi barometer pengaruh dan popularitas grup K-pop. Lagu-lagu yang mencapai perbedaan ini bukan hanya kreasi musik, itu juga adalah lagu kebangsaan yang sangat bergema di mana-mana. Berikut daftarnya dilansir laman Allkpop, Kamis (10/8/2023):

Baca Juga

1. “Boy With Luv” - BTS

Hit sensasional BTS berjudul "Boy With Luv" adalah lagu pertama yang menerima sertifikasi streaming double platinum dari Circle Chart. Pengakuan prestisius ini menyoroti dampak besar dan popularitas abadi dari lagu itu, memperkuat statusnya sebagai fenomena global.

2. “Dynamite” - BTS

"Dynamite" yang juga dinyanyikan BTS, merupakan lagu yang bersemangat dan menular dengan alur yang tak terbantahkan, melonjak hingga mencapai status Double Platinum di Circle Chart. Energi ceria lagu ini dan melodi menawannya, telah membuatnya menjadi lagu favorit lintas generasi dan budaya. 

3. “Spring Day” - BTS

Lagu hit BTS "Spring Day", sebuah mahakarya yang menawan dan dinamis, telah mencapai tonggak sejarah yang luar biasa dengan memperoleh sertifikat streaming Double Platinum dari Circle Chart. "Spring Day" dengan lirik yang menyentuh dan resonansi melodi , telah bergema mendalam dengan pendengar di seluruh dunia, menjalin hubungan emosional. 

4. “DDU-DU DDU-DU” - Blackpink

Lagu hit Blackpink berjudul "DDU-DU DDU-DU" adalah satu-satunya lagu grup wanita yang menerima sertifikat streaming double platinum dari Circle Chart. Perpaduan lagu yang menawan antara ketukan dinamis, vokal yang garang, dan video musik yang memukau secara visual telah bergema di hati para penggemar di seluruh dunia, memperkuat status Blackpink sebagai perintis di industri ini.

 5. “Love Scenario” – iKON

Dirilis pada 2018, hit chart-topping iKON “Love Scenario” adalah lagu terbaru yang mendapatkan sertifikat streaming double platinum dari Circle Chart. Lagu itu telah terbukti menjadi lagu kebangsaan abadi yang beresonansi dengan pendengar lama setelah dirilis. Vokal halus iKON dan paduan suara yang catchy membuat lagu ini sangat catchy dan berkesan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement