Kamis 10 Aug 2023 09:32 WIB

Pecahkan Teka-teki di Escape Room Pagoda Pantjoran PIK

Pantjoran PIK hadirkan escape room bertajuk Journey to the West: Escape the Pagoda.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Pantjoran PIK menghadirkan wahana permainan escape room bertema Journey to the West: Escape the Pagoda.
Foto: Dok Pantjoran PIK
Pantjoran PIK menghadirkan wahana permainan escape room bertema Journey to the West: Escape the Pagoda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wahana permainan escape room yang melibatkan pencarian petunjuk, pemecahan teka-teki, dan penyelesaian tugas dalam waktu terbatas sudah cukup populer. Terutama, di kalangan penyuka tantangan, sebab ada teka-teki yang harus dipecahkan untuk bisa "keluar" dari ruang permainan dan jadi pemenang.

Konsep serupa dihadirkan di Pagoda Pantjoran PIK di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Sejak akhir Juli silam, terdapat wahana permainan escape room bertajuk "Journey to the West: Escape the Pagoda", didasarkan pada karya sastra yang ditulis Wu Chengen dari Cina.

Baca Juga

Perjalanan ke barat itu mungkin familier dengan sebagian masyarakat Indonesia yang gemar menyimak acara televisi di era 1990-an. Di era itu, ada serial televisi Hong Kong Kera Sakti yang memang mengadaptasi legenda aslinya dan jadi tontonan favorit di Indonesia.

Seperti kisah di sinetron terdahulu, escape room di Pagoda Pantjoran PIK pun melibatkan empat tokoh utama. Ada Sun Go Kong si raja kera yang jahil, Biksu Tong yang terhormat, Cu Pat Kai makhluk berkepala babi yang rakus, serta Sha Wujing si prajurit tangguh dan penurut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement