Kamis 28 Dec 2023 06:30 WIB

Tak Perlu Keluar Kota, Jakarta Juga Punya Tempat Wisata Hits

Ada sejumlah tempat wisata hits di Jakarta untuk liburan bersama keluarga.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. Pertunjukan  Tirta Menari di TMII bisa disaksikan pada pukul 10.00 WIB, 13.00 WIB, dan 16.00 WIB.
Foto: Dok Kementerian BUMN
Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. Pertunjukan Tirta Menari di TMII bisa disaksikan pada pukul 10.00 WIB, 13.00 WIB, dan 16.00 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masih ada waktu beberapa hari jelang akhir tahun. Bagi yang masih bingung hendak bertandang ke mana, ada sejumlah tempat wisata hits di Jakarta yang bisa jadi pilihan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Simak beberapa lokasinya berikut ini.

1. Taman Mini Indonesia Indah

Baca Juga

Selama periode liburan akhir tahun, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menghadirkan banyak acara menarik, mulai dari pertunjukan seni tradisi hingga konser musik. Menyambut pergantian tahun, akan ada pertunjukan wayang semalam suntuk.

photo
Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. - (Dok Kementerian BUMN)

Pengunjung bisa menikmati berbagai wahana menarik di TMII. Ada pertunjukan air mancur menari Tirta Menari dan Tirta Cerita yang memadukan musik, video mapping, pencahayaan, dan animasi dongeng Nusantara yang hadir setiap hari hingga 2 Januari 2024.

Pertunjukan Tirta Menari bisa disaksikan pada pukul 10.00 WIB, 13.00 WIB, dan 16.00 WIB. Sementara itu, Tirta Cerita dengan atraksi 300 drone show ditampilkan setiap pukul 18.30 WIB dan 20.30 WIB. Keduanya berlokasi di Plaza Promenade (depan Anjungan Yogyakarta). Pertunjukan ini gratis, dan pengunjung cukup membeli tiket masuk TMII.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement