Senin 26 Jun 2023 18:22 WIB

Liburan ke Pantai Indah Kapuk Bisa Naik KRL dan TransJakarta, Ini Rutenya

KLR dan bus TransJakarta dapat membawa pengunjung ke Pantai Indah Kapuk.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Suasana malam hari di Batavia PIK, destinasi wisata baru di Golf Island Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.
Foto: Dok Amantara/Agung Sedayu Group
Suasana malam hari di Batavia PIK, destinasi wisata baru di Golf Island Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kawasan Pantai Indah Kapuk di Jakarta Utara memiliki sejumlah pilihan lokasi wisata yang menarik. Mulai dari Pantjoran PIK yang bernuansa pecinan, wisata terapung Batavia PIK dengan arsitektur Jakarta tempo dulu, hingga La Riviera di PIK 2 yang menawarkan tempat liburan estetik dengan suasana ala Eropa.

Hanya saja, masih banyak pelancong yang tidak tahu harus naik apa untuk bertandang ke sana. Sebagian orang memilih naik kendaraan pribadi, tetapi adakah angkutan umum yang bisa membawa pengunjung berwisata dengan nyaman ke Kawasan PIK?

Baca Juga

Bagi para pengunjung yang tidak membawa kendaraan pribadi, ada pilihan moda transportasi KRL dan bus TransJakarta. Pengunjung dapat naik bus TransJakarta nomor 1A rute Balai Kota – Stasiun Kota – Jalasena Timur (Golf Island PIK).

Jika menggunakan KRL, pilih pemberhentian di Stasiun Kota yang bisa disambung dengan bus TransJakarta nomor 1A. Opsi lain bisa juga menumpang KRL hingga tujuan akhir Stasiun Rawa Buaya, kemudian dilanjutkan dengan menggunakan ojek daring.

 

Terdapat pula transportasi umum shuttle TRON dengan biaya seharga Rp 15 ribu per orang. Moda transportasi berkapasitas 11 penumpang itu memiliki rute Halte Stasiun Duri – Halte TM Sesason City – Halte Mall PIK Avenue – Halte Taman Baharia (Cove at Batavia PIK, Golf Island PIK).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement