Selasa 08 Aug 2023 20:46 WIB

Lawan Penyakit Lyme, Bella Hadid Sudah 15 Tahun Alami Penderitaan yang tak Terlihat

Penyakit Lyme membuat Bella Hadid meninggalkan dunia model untuk beberapa waktu.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda
Model asal AS, Bella Hadid. Adik dari model Gigi Hadid ini menderita penyakit Lyme.
Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Model asal AS, Bella Hadid. Adik dari model Gigi Hadid ini menderita penyakit Lyme.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Supermodel Amerika Serikat (AS) Bella Hadid telah absen dari dunia model dalam beberapa bulan terakhir. Ini karena Hadid ternyata sedang berjuang melawan penyakit Lyme.

Hadid membagikan serangkaian foto ke Instagram untuk mendokumentasikan perjuangannya yang sulit melawan penyakit Lyme. Menurut Hadid, penyakit yang dia derita membuatnya mengalami "penderitaan yang tak terlihat".

Baca Juga

Foto yang diunggah adalah foto-foto surat medis yang memerinci penyakitnya beserta foto-foto Hadid yang menerima perawatan. Tubuh Hadid sering dihubungkan ke tabung.

"Hidup dalam keadaan ini, memburuk dengan waktu dan pekerjaan sambil mencoba membuat bangga diri saya sendiri, keluarga saya dan orang-orang yang mendukung saya, telah merugikan saya dengan cara yang tidak dapat saya jelaskan. Menjadi sedih dan muak dengan berkah/hak istimewa /kesempatan/cinta paling banyak di sekitarku mungkin adalah hal yang paling membingungkan," kata Hadid memulai, dilansir Fox News, Selasa (8/8/2023).

 

Adik dari model Gigi Hadid ini kemudian mengatakan ada dua hal yang dia ingin ungkapkan. Pertama, bahwa dia baik-baik saja. Kedua, dia tidak akan mengubah kondisi sekarang dengan apa pun.

"Jika saya harus melalui semua ini lagi, untuk sampai di sini, tepat pada saat saya berada di sini sekarang, dengan kalian semua, akhirnya sehat, saya akan melakukan mengulangnya lagi," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement