Selasa 08 Aug 2023 16:56 WIB

Steven Spielberg Kirim Helikopter Buat Yakinkan Will Smith Terima Peran di Men In Black

Will Smith sempat enggan main di film alien setelah Independence Day.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor AS Will Smith merupakan pemeran Agent J di film Men in Black.
Foto: EPA
Aktor AS Will Smith merupakan pemeran Agent J di film Men in Black.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Amerika Serikat (AS) Will Smith mengungkapkan bahwa dia hampir menolak peran Agent J dalam komedi fiksi ilmiah mega populernya, Men In Black. Produser eksekutif Steven Spielberg sampai menjembatani secara pribadi.

Selama penampilannya di acara bincang-bincang Hart to Heart yang dipandu Kevin Hart, Smith ingat bagaimana dia awalnya berencana untuk menolak peran itu. Sebab, aktor berusia 54 tahun itu menentang pembuatan film bertema alien lain setelah membintangi blockbuster fiksi ilmiah Independence Day tahun sebelumnya.

Baca Juga

Smith tak ingin membuat film alien dua tahun berturut. Dilansir Fox News, Selasa (8/8/2023), Smith mengatakan mantan manajernya James Lassiter, yang dia gambarkan sebagai "penentu selera" untuk kariernya saat itu sangat menganjurkan dia untuk mengambil peran tersebut.

"Di masa jaya, 10 film yang saya buat di puncak karier saya, (Lassiter) memilih filmnya," kata pemenang Oscar ini.

 

Smith mengatakan bahwa sebetulnya dia juga tidak ingin terlibat di Pursuit of Happines dan Ali. Menurut Smith, Lassiter kemudian memilih Men In Black.

Namun, begitu Spielberg, yang perusahaannya Amblin Entertainment memproduksi Men In Black, mengetahui keengganan Smith, sutradara terkenal itu mengambil tindakan sendiri. Ayah dua anak ini mengatakan Spielberg mengirim helikopter untuknya yang sedang berada di New York.

"Helikopter mendarat di rumahnya. Dan, sepertinya, dia menyapaku," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement