Senin 07 Aug 2023 09:11 WIB

Di Tengah Isu Body Checking Bugil, Miss Universe Indonesia Ditinggal Para Petingginya

Beredar kabar kontestan Miss Universe Indonesia harus bugil jalani pemeriksaan tubuh.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
PT Solusi Global Group mengenalkan tiga finalis yang akan mewakili Jawa Barat dalam ajang Miss Universe Indonesia 2023 di Braga Sky 1957, Kota Bandung, Kamis (13/7/2023).
Foto: Republika/Dea Alvi Soraya
PT Solusi Global Group mengenalkan tiga finalis yang akan mewakili Jawa Barat dalam ajang Miss Universe Indonesia 2023 di Braga Sky 1957, Kota Bandung, Kamis (13/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua sosok yang semula menjabat sebagai CEO dan direktur visual di kontes kecantikan Miss Universe Indonesia telah resmi mengundurkan diri. Kedua sosok tersebut adalah pengusaha Eldwen Wang dan fotografer selebritas Rio Wibowo atau yang dikenal dengan nama Riomotret.

 

Baca Juga

Keduanya mengumumkan keputusan tersebut lewat akun media sosial Instagram masing-masing. Pada Ahad (6/8/2023), Eldwen Wang membuat unggahan di akun pribadinya, @wangjinseok.

"Ucapan terima kasih untuk semua orang," tulisnya.

 

Dalam bahasa Inggris, Eldwen berkata bahwa menjabat sebagai CEO Miss Universe Indonesia merupakan kehormatan besar. Secara khusus, Eldwen berterima kasih kepada kesempatan kolaborasi yang diberikan oleh Direktur Nasional PT Capella Swastika Karya (CSK), Poppy Capella.

 

Ajang Miss Universe Indonesia 2023 memang digelar di bawah naungan PT CSK. Menurut Eldwen, dia sangat senang bisa membantu mengusung para perempuan yang cantik dan percaya diri dari Indonesia yang berdaya dan berbagai nilai baik lain dari Indonesia ke mata dunia.

 

Eldwen meminta maaf karena seiring perjalanan waktu, dia harus membuat keputusan hengkang dari gelaran Miss Universe Indonesia. Itu karena Eldwen ingin fokus pada karier dan pekerjaan sebelumnya di kota kelahirannya. Pengusaha 32 tahun tersebut diketahui lahir di Surabaya.

 

Eldwen menyebut keterlibatan di Miss Universe Indonesia merupakan perjalanan menakjubkan yang akan terkenang sepanjang masa. Namun, dalam pernyataannya, Eldwen menolak memberikan konfirmasi apa pun setelah keputusan berhenti.

"Semua informasi dan tanggung jawab mengenai Miss Universe Indonesia bisa mengontak PT CSK," ujarnya.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Riomotret (@riomotret)

Pada hari yang sama, Riomotret pun hengkang dari Miss Universe Indonesia. Lewat unggahan di akun Instagram @riomotret, Rio menyatakan mundur dari jabatannya sebagai direktur visual, yang juga dia sampaikan dalam bahasa Inggris.

 

"Halo, saya Riomotret dan melalui kesempatan ini saya ingin memberitahukan kepada kalian bahwa perjalanan saya bersama Miss Universe Indonesia telah berakhir," kata Rio.

 

Rio menyebut keterlibatan di ajang tersebut merupakan perjalanan luar biasa, menantang, menyenangkan, sekaligus membuatnya memiliki pengalaman baru. Alasan Rio hengkang adalah ingin fokus pada sejumlah proyek pekerjaan lain yang akan datang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement