Ahad 06 Aug 2023 14:38 WIB

Kenalan dengan Gear 5 Luffy One Piece yang Mulai Tayang Hari Ini

Dengan Gear 5, Luffy dapat memiliki kekuatan dan daya tahan melebihi pengguna Zoan.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Friska Yolandha
Penggemar One Piece sudah tidak sabar dan semangat menunggu episode 1071 dengan debut Gear 5 Luffy. Episode tersebut tayang pada hari ini.
Foto: Shueisha
Penggemar One Piece sudah tidak sabar dan semangat menunggu episode 1071 dengan debut Gear 5 Luffy. Episode tersebut tayang pada hari ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belakangan ini penggemar One Piece sudah tidak sabar dan semangat menunggu episode 1071 dengan debut Gear 5 Luffy. Episode tersebut tayang pada hari ini, Ahad (6/8/2023). Gear 5 atau disebut Fifth Gear merupakan bentuk kebangkitan dari buah iblis Gomu Gomu no Mi yang dimakan oleh Monkey D Luffy.

Kekuatan itu diaktifkan setelah Luffy berada di ambang kehancuran yaitu di tengah pertarungannya melawan Kaidou. Gear 5 dapat meningkatkan tubuh Luffy yang sudah kenyal, memberinya kekuatan, fleksibilitas, dan kebebasan yang meningkat selama pertarungan.

Baca Juga

Selain itu, Gear 5 juga memungkinkan Luffy memanipulasi dan mengubah lingkungan di sekitarnya, mirip dengan kebangkitan Buah Iblis tipe Paramecia. Dengan menggunakan Gear 5, Luffy dapat memperoleh kekuatan, kecepatan, dan daya tahan yang luar biasa melebihi kemampuan pengguna Zoan yang belum terbangun selama pertarungannya dengan Kaidou.

Elastisitas Gear 5 memungkinkan Luffy meregangkan tubuh karetnya ke tingkat yang lebih besar, lunak dan mampu menahan serangan yang kuat. Bahkan, Luffy dapat memompa kakinya dengan sangat cepat sehingga dia juga dapat berlari sementara di udara dan meninggalkan jejak api karena gesekan hebat yang dihasilkan.

Dia juga dapat menggunakan teknik dari bentuk Gear sebelumnya tanpa perlu memaksa udara masuk ke tubuhnya terlebih dulu. Namun, menggunakan Gear 5 menghabiskan banyak energi dan membuat Luffy terlihat tua dan lelah saat dia kembali ke keadaan normalnya.

Selain power-up, Gear 5 membangunkan detak jantung Luffy dengan ritme musik yang dikenal sebagai Drums of Liberation. Penampilannya juga ikut berubah. Terlihat rambut dan pakaian Luffy memutih dengan mata yang bersinar.

Gear 5 menampilkan beberapa teknik yang diperluas, termasuk Gomu Gomu no Fusen, Gomu Gomu no Gigant, Gomu Gomu no Bajrang Gun, Gomu Gomu no Mogura Pistol, Gomu Gomu no Dawn Whip, dan Gomu Gomu no Dawn Rocket.

Dilansir HITC, Ahad (6/8/2023), dalam seri manga One Piece asli, Gear 5 membuat debut teasernya di halaman terakhir chapter 1043 dan terungkap sepenuhnya di chapter 1044 yang dirilis pada Maret 2022. Bab khusus ini terdapat dalam Volume 103 dari seri manga One Piece yang diluncurkan pada Agustus 2022 di Jepang dan Juli 2023 secara internasional.

Konsep Gear 5 kabarnya terinspirasi dari efek kartun dengan mangaka Eiichiro Oda menggambar insight dari serial ikonik Tom and Jerry. Dalam wawancara tahun 2022 dengan Weekly Shonen Jump, Oda mengungkapkan Gear 5 terlalu berlebihan dalam hal kartun dan kekonyolannya karena dia ingin menciptakan polaritas antara humor Luffy dan keseriusan Kaidou.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement