Jumat 04 Aug 2023 19:45 WIB

D.O. EXO Perankan Astronaut yang Bertahan Hidup di Bulan dalam The Moon

The Moon menampilkan teknologi VFX terbaru dari industri film Korea.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Poster film Korea The Moon yang dibintangi Doh Kyung-soo (D.O. EXO), Sul Kyung-gu, Kim Hee-ae, Park Byung-eun, Cho Han-cheul, dan Choi Byung-mo.
Foto: Dok_CBI Pictures
Poster film Korea The Moon yang dibintangi Doh Kyung-soo (D.O. EXO), Sul Kyung-gu, Kim Hee-ae, Park Byung-eun, Cho Han-cheul, dan Choi Byung-mo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada 2029, pesawat ruang angkasa eksplorasi bulan Korea Selatan, Woori-ho, memulai perjalanan menuju Bulan. Seluruh dunia memperhatikan tantangan besar ini, tetapi semburan matahari menyebabkan empasan angin yang merusak pesawat ruang angkasa itu.

Kecelakaan itu hanya menyisakan anggota kru Hwang Sun-woo (Doh Kyung-soo) yang terdampar sendirian. Ini bukan pertama kalinya pesawat ruang angkasa Korea Selatan menuju ke Bulan.

Baca Juga

Lima tahun lalu, Narae-ho melambung ke langit dengan impian besar tetapi meledak berkeping-keping saat meluncur. Kini, astronaut Sun-woo menjadi fokus upaya penyelamatan dari Lembaga Penelitian Dirgantara Korea dan pemerintah.

Seluruh bangsa berharap Sun-woo kembali dengan selamat. Untuk memastikan penyelamatan Sun-woo, mantan direktur penerbangan, Kim Jae-gook (Sul Kyung-gu) yang bertanggung jawab atas kecelakaan Narae-ho lima tahun lalu itu bergabung kembali dengan misi tersebut. Namun, usahanya saja tidak cukup.

Untuk mencari harapan lain menyelamatkan Sun-woo, Kim Jae-gook mencari bantuan direktur orbit bulan NASA, Yoon Moon-young (Kim Hee-se). Akan tetapi, itu pun tidak mudah.

Bertekad untuk tidak kehilangan siapa pun lagi di bawah pengawasannya, Jae-gook mempertaruhkan segalanya dalam upaya terakhir untuk menyelamatkan Sun-woo. Kisah upaya bertahan hidup di luar angkasa dari film The Moon (atau dalam bahasa Korea Duh Moon) ini cukup memukau, meskipun ceritanya mudah ditebak pemirsa.

Film sci-fi terbaru dari sutradara Kim Yong-hwa iti menampilkan efek visual yang mengesankan, sehingga membawa penonton menjelajahi alam semesta yang luas. Film luar angkasa ini menampilkan teknologi VFX terbaru dari industri film Korea.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement