Kamis 03 Aug 2023 14:46 WIB

Jisoo Blackpink Disebut Pakai Kaus Dukungan untuk LGBT, Ini yang Kedua Kali?

Jisoo Blackpink terlihat mengenakan kaus hitam koleksi 'Over the Rainbow'.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Jisoo Blackpink. Jisoo Blackpink
Foto: Instagram/@sooyaaa__
Jisoo Blackpink. Jisoo Blackpink

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah seorang personel Blackpink, Jisoo, sering menjadi trendsetter dengan gaya fashion yang dimilikinya. Baru-baru ini, ketika terlihat di Seoul Gimbo Business Airport, Jisoo menarik perhatian bukan hanya karena gaya pakaiannya, tetapi juga dengan pernyataan melalui pakaian yang dia kenakan.

Vokalis salah satu girl grup K-pop paling terkenal di dunia itu terlihat mengenakan kaus hitam yang menarik perhatian penggemar dan media. Kaus yang merupakan bagian dari koleksi “Over the Rainbow” Courreges, lebih dari sekadar pakaian bergaya. Hal itu diketahui merupakan pernyataan dukungan untuk hak dan pengakuan komunitas LGBTQ+.

Baca Juga

Pernyataan itu ditulis di bagian depan dan belakang kaus berbunyi "United We Stand", sebuah penguatan solidaritas dengan komunitas LGBTQ+. Jisoo memilih untuk memasangkan T-shirt dengan kemeja biru kasual dan jeans biru muda sehingga membuat statement kausnya-nya menjadi sorotan.

Ini bukan pertama kalinya Jisoo memberi sinyal dukungan bagi komunitas LGBTQ+. Kembali pada 2019, dia diketahui pernah terlihat mengenakan kaos cetak grafis "You Are The World" Balenciaga, bagian dari koleksi Resort 2019 yang dimaksudkan untuk mengekspresikan solidaritas dengan komunitas LGBTQ+, seperti dikutip dari Popdiaries.

Menurut laman Koreaboo, dilansir Kamis (3/8/2023), koleksi “Over the Rainbow” merupakan kolaborasi unik antara merek fashion Prancis Courrèges dan Centre Pompidou, hasil dari pameran dengan nama yang sama. Kemeja yang dikenakan Jisoo dirancang oleh Nicolas Di Felice, dan membawa pesan, “Bersatu Kita Berdiri, Di Atas Pelangi”.

 

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement