Rabu 02 Aug 2023 15:23 WIB

Bintang K-Pop dengan Photocard Termahal, Posisi 1 Ditempati Jungkook BTS

Harga photocard Jungkook BTS termahal mencapai Rp 48 juta.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Jungkook BTS. Beberapa artis K-pop memiliki photocard dengan harga mahal. Posisi 1 ditempati oleh Jungkook BTS.
Foto: BigHit Entertainment
Jungkook BTS. Beberapa artis K-pop memiliki photocard dengan harga mahal. Posisi 1 ditempati oleh Jungkook BTS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di kalangan penggemar K-pop, photocard merupakan item populer. Yang terbaru photocard langka Jungkook BTS di acara musik Inkigayo dijual seharga Rp 25 juta.

Di dunia K-pop, photocard bukan benda asing. Photocard bisa didapat dari berbagai cara, ada yang masuk dalam set album atau diberi gratis karena menghadiri pertunjukan grup.

Baca Juga

Photocard bisa menjadi ladang bisnis bagi sejumlah orang. Bahkan, harga satuan photocard bisa mengejutkan orang awam.

Biasanya photocard merupakan salinan selfie idola K-pop. Banyak penggemar K-pop yang berkutat photocard hingga mengoleksi semua anggota grup favoritnya. Untuk mewujudkan itu, mereka juga rela mengeluarkan biaya yang besar. Berikut ini lima photocard K-pop termahal, seperti dikutip Sportskeeda, Rabu (2/8/2023):

 

1. Jungkook BTS: Butterfly Night

Photocard yang masuk posisi termahal adalah Butterfly Night BTS Jungkook yang dirilis dalam undian berhadiah selama acara grup Butterfly Night. Mengingat photocard itu rilis sekali, salinannya cukup langka. Photocard tersebut berhasil terjual seharga 3.213 dolar AS atau sekitar Rp 48 juta setelah 120 tawaran.

2. Jungkook BTS: FLO Event Selca

Posisi kedua juga diisi oleh photocard Jungkook yang tampil selfie dengan rambut birunya. Photocard tersebut dirilis pada undian berhadiah lainnya selama acara FLO. Karena ketersediaannya terbatas, photocard itu akhirnya dijual dengan harga 2.673 dolar AS atau sekitar Rp 40 juta.

3. Jimin BTS: Butterfly Night

Photocard lain yang membuat fandom menjadi heboh selama acara Butterfly Night BTS adalah selca Jimin. Sang idola terlihat mengenakan gaya rambut yang disisir ke belakang, perhiasan emas, dan anting-anting melingkar. Nilai photocardnya mencapai 1.432 dolar AS atau Rp 21 juta.

4. Twice: Cheer Up

Grup lengkap pertama dalam daftar kartu foto K-pop termahal adalah Twice yang merilis photocard langka saat perilisan Cheer Up. Tidak dapat disangkal salah satu rilisan paling ikonik dan terkenal dari grup ini semakin populer selama acara tahunan JYP, Superstar JYP Nation yang diadakan pada tahun 2018.

Mengingat bahwa satu set photocard khusus dirilis untuk acara tersebut dan hanya 10 set yang tersedia di seluruh dunia, para penggemar bergegas untuk mendapatkannya. Nilai mereka sekarang berkisar antara 1.200 dan 1.324 dolar AS atau Rp 18 dan Rp 20 juta.

5. Jungkook BTS: Proof

Posisi selanjutnya diisi oleh Jungkook untuk album antologi terbaru grup PROOF. Album yang sudah memiliki permintaan tinggi di fandom melihat nilainya meroket dengan photocard Jungkook yang menunjukkan sang idola berpose dengan bibir cemberut dan rambut hitam yang disisir ke belakang. Kartu tersebut dijual seharga 999 dolar AS atau Rp 15 juta.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement