Kamis 03 Aug 2023 04:16 WIB

Jungkook BTS Ditanya Suga Kapan Lagu Barunya Dirilis Lagi, Ini Jawabannya

Jungkook menyampaikan rencana karya solo berikutnya kepada Suga di acara 'Suchwita'.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di video klip Seven milik Jungkook BTS. Jungkook berencana merilis karya solo berikutnya pada November 2023.
Foto: BigHit Entertainment
Salah satu adegan di video klip Seven milik Jungkook BTS. Jungkook berencana merilis karya solo berikutnya pada November 2023.

REPUBLIKA.CO.ID,SEOUL — Anggota BTS, Jungkook, telah membagikan rencana solo berikutnya. Penyanyi bernama lahir Jeon Jung-kook itu berencana merilis karya solo berikutnya, yang diikuti mini album pada November 2023.

Dalam episode baru acara bincang-bincang “Suchwita” bersama Suga BTS, Jungkook muncul sebagai tamu untuk membahas debut solonya baru-baru ini dengan single “Seven” dan rencana perilisannya mendatang. Selama episode tersebut, penyanyi K-pop kelahiran 1 September 1997 itu berbagi akan merilis mini album debutnya pada November.

Baca Juga

“Aku punya single lain. Dan, aku akan merilis mini album kecil pada November,” kata Jungkook kepada Suga dilansir dari laman NME, Rabu (2/8/2023).

Suga menanyakan tentang apakah semua lagu di album mendatang sudah siap untuk rilis. “Belum. Aku harus mulai mengerjakannya sekarang,” ujar Jungkook sambil tertawa, sebelum menambahkan bahwa dia kesulitan menentukan single berikutnya.

JK menginginkan single seperti lagu solonya yang terakhir “Seven”, tetapi belum menemukannya. Sebagai tanggapan, Suga menawarkan untuk menulis lagu untuk Jungkook, yang menyarankan agar penyanyi tersebut merilis lagu yang terinspirasi dari Jersey, gaya musik klub elektronik yang berasal dari New Jersey pada awal 2000-an.

Suga kemudian menambahkan bahwa dia sudah menulis lagu yang bisa JK gunakan. Jungkook kemudian meminta Suga untuk mengirimkannya.

Di bagian lain episode, Jungkook berbagi bahwa dia mungkin tidak akan melakukan debut solonya secepat ini jika dia tidak mendengar “Seven” dan memutuskan untuk merekam dan merilis lagu tersebut. “Saat aku mendengarnya, aku seperti ‘Aku harus mengerjakan ini'. Tanpa lagu 'Seven', aku mungkin masih istirahat sekarang ini,” kata JK.

Jungkook mengatakan dirinya benar-benar sangat menikmati waktu istirahat, tetapi lagu “Seven” membuatnya mulai bekerja lagi. Dalam ulasan bintang empat untuk lagu tersebut, Rhian Daly memuji kombinasi vokal penyanyi dan energi dari lagu “Seven” milik Jungkook itu. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement