Rabu 02 Aug 2023 22:57 WIB

V BTS Jadi Personel Terakhir yang Rilis Album Solo: Aku Gugup Tapi Senang

Personel BTS, V, sedang menyiapkan album solo pertamanya.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
V BTS. V merasa gugup karena menjadi personel terakhir BTS yang akan merilis karya solo.
Foto: Instagram/BigHit Entertainment
V BTS. V merasa gugup karena menjadi personel terakhir BTS yang akan merilis karya solo.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Salah satu personel BTS, V, akan menjadi anggota terakhir dari grup K-pop beranggotakan tujuh orang itu yang debut sebagai artis solo. Penyanyi bernama lahir Kim Tae-hyung itu akan berkolaborasi dengan CEO ADOR, Min Hee-jin.

“V sedang melakukan pekerjaan untuk membuat album solo pertamanya," kata label BigHit Music dalam rilisnya dilansir Yonhap News, Rabu (2/8/2023).

Baca Juga

ADOR merupakan label yang berada di bawah naungan Hybe. ADOR merupakan label di balik kesuksesan girl group rookie NewJeans. Min Hee-jin sendiri merupakan penata seni dan perancang grafis berbakat asal Korea Selatan. Seniman berusia 44 tahun itu akan mengatur produksi album V BTS, mulai dari musik dan koreografi hingga desain dan promosi

BigHit Music belum membagikan rincian lebih lanjut dari album baru V BTS tersebut, seperti tanggal perilisan yang diumumkan terpisah. "Aku menerima tawaran (untuk memproduseri album solo V) pada akhir tahun lalu," ujar Hee-jin.

Peraih penghargaan Mnet Asian Music Award for Best Art Director of the Year itu mengatakan awalnya dia ragu menerima tawaran bekerja sama dengan V BTS karena jadwalnya yang padat. Namun, Hee-jin tertarik dengan sikap, semangat, dan nada vokal V yang belum pernah dia ketahui sebelumnya.

Hee-jin meminta penggemar K-pop untuk memberi perhatian pada musik V. Hee-jin membocorkan bahwa album individual tersebut akan terdiri dari musik yang mencerminkan selera pribadi dan apa yang ingin V sajikan. "Kami fokus pada jenis musik yang ingin kami lakukan dan dapat kami lakukan dengan baik, daripada mengejar gaya yang familier,” kata label BigHit Music.

V juga membagikan pemikirannya tentang album solo yang akan datang itu. "Aku gugup tapi senang. Album ini penuh dengan seleraku sendiri. Akan banyak yang bisa dinikmati,” ujar penyanyi kelahiran 30 Desember 1995 itu.

Bintang serial “Hwarang” itu optimistis penggemarnya, Army, akan senang mendengarkan album barunya tersebut. “Aku harap kalian menantikannya. Kalian bisa melihat sisi baruku sebagai artis solo. Itu akan berbeda dari V BTS,” kata V.

V telah memamerkan vokalnya yang serak, tapi lembut melalui lagu-lagu pribadinya, seperti "Stigma" dan "Inner Child". 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement