Selasa 01 Aug 2023 15:39 WIB

Suga BTS Pecahkan Rekor, Capai 3 Miliar Streaming di Spotify

Kabar baik Suga ini disambut hangat oleh penggemar BTS.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Suga BTS. Suga BTS memecahkan rekor baru dengan melampaui tiga miliar streaming di diskografi Spotify. (ilustrasi)
Foto: Tangkapan layar BangtanTV/Hybe
Suga BTS. Suga BTS memecahkan rekor baru dengan melampaui tiga miliar streaming di diskografi Spotify. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suga BTS memecahkan rekor baru dengan melampaui tiga miliar streaming di diskografi Spotify, yaitu Suga, Agust D, dan lagu solonya di bawah BTS. Ini membuat Suga menjadi solois K-pop pertama dalam sejarah yang mencapai rekor tersebut.

"Tiga miliar untuk Yoongi. #Yoongi3BOnSpotify," kata salah satu akun penggemar Suga @MINSUGAHQ di platform X, yang sebelumnya Twitter.

Baca Juga

Kabar baik itu disambut baik oleh para Army, sebutan penggemar BTS. Banyak yang mengucapkan selamat kepada Suga.

"Ya Tuhan selamat Yoongi," kata @jimim*******.

 

"Sangat bangga sama Yoongi ku," @ujar @jeonkook******.

Selain itu, para Army juga memenuhi balasan cuitan dengan tagar #Yoongi3BonSpotify. Tampaknya mereka ingin membuat tagar tersebut menjadi trending topic di platform X. Hingga berita ini dibuat, kabar itu sudah mendapat 97 ribu tayangan, 2.420 retweet, dan 4.666 suka.

"3 BILLION FOR YOONGI

#Yoongi3BOnSpotify

#YoongiUnlocked3B

BIG HOUSE BIG CARS BIG STREAMS," ucap @gcfxvante*****.

Min Yoon-gi atau yang lebih dikenal sebagai Suga BTS dan Agust D adalah seorang rapper, penulis lagu, dan produser rekaman asal Korea Selatan. Suga lahir di Distrik Buk, Daegu, Korea Selatan pada 9 Maret 1993.

Sebelum debut dengan BTS, Suga adalah seorang rapper underground dengan nama panggung Gloss. Suga memilih menjadi rapper setelah mendengarkan lagu “Fly" dari grup vokal Epik High.

Suga memulai debutnya bersama BTS pada 13 Juni 2013 acara di Mnet's M! Countdown dengan lagu "No More Dream" dari album single debut mereka "2 Cool 4 Skool". Bersama dengan anggota BTS, Suga memenangkan serangkaian penghargaan dan tampil di beberapa acara, seperti Mnet Asian Music Awards (MAMA), dan penghargaan kategori Top Social Artist dan Top Duo/Group di Billboard Music Awards.

Mixtape solo pertamanya, Agust D dirilis pada 2016 dan dirilis ulang pada 2018 ke platform pengunduhan dan streaming digital, yang mencapai posisi nomor tiga di Billboard's World Albums Chart. Pada Maret 2019, setelah lulus dari Global Cyber University dengan gelar di bidang Penyiaran dan Hiburan, Suga mendaftar di Hanyang Cyber University untuk program Magister Administrasi Bisnis di bidang Periklanan dan Media. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement