Rabu 02 Aug 2023 17:06 WIB

Bingung Pilih Kuteks? 2 Warna Ini Bisa Jadi Pilihan, Selalu Jadi Primadona

Ada beberapa warna cat kuku yang tetap jadi favorit sepanjang masa.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Seorang wanita menggunakan kuteks (ilustrasi). Ada beberapa warna cat kuku yang tetap jadi favorit sepanjang masa.
Foto: www.freepik.com
Seorang wanita menggunakan kuteks (ilustrasi). Ada beberapa warna cat kuku yang tetap jadi favorit sepanjang masa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tren menghias kuku kerap berubah dalam waktu singkat. Dalam setahun, perubahan itu bahkan bisa terjadi beberapa kali. Itu bisa dipengaruhi oleh pergantian musim, atau figur publik yang memopulerkan tren cat kuku tertentu dan disukai banyak orang.

Salah satunya, model Hailey Bieber yang memakai hiasan kuku gaya glazed donut dan segera diikuti banyak orang. Beberapa contoh tren cat kuku populer termasuk cat kuku warna pastel atau kuku dengan warna pink terang ala Barbie yang juga lumayan mengemuka. 

Baca Juga

Dengan pergantian tren tersebut, ternyata ada beberapa warna cat kuku yang tetap jadi favorit sepanjang masa. Junior marketing manager Inglot Indonesia, Adinda Zafirah, menyampaikan bahwa dua warna itu adalah warna merah dan nuansa warna nude.

"Dari survei yang kami lakukan untuk customer, warna merah jadi favorit karena klasik dan cocok untuk semua warna kulit. Bisa juga dipakai dalam berbagai momen," kata Adinda saat berbincang dengan Republika.co.id beberapa waktu lalu.

 

Selain itu, warna merah sangat atraktif dan menarik perhatian. Menurut Adinda, ada dua warna cat kuku merah dari Inglot yang jadi favorit, yakni merah bernuansa marun yang memiliki kilauan dan yang tanpa kilauan. Sementara, warna cat kuku nude memberikan kesan lebih alami, sebab warna kecokelatan itu terkesan seperti warna kuku asli. 

Meski dua nuansa warna itu diminati sepanjang waktu, tetap ada tren kuku terkini yang disoroti oleh Inglot. Pada musim panas tahun ini pun, Inglot Indonesia menghadirkan seri warna bertajuk "Summer Splash" yang dianggap cocok untuk dikenakan sepanjang musim.

Adinda mengatakan, "Summer Splash" terdiri dari tiga warna yakni biru, ungu, dan oranye. Selain kuteks, Inglot Indonesia juga menghadirkan sejumlah produk highlighter dan lip liner dengan formula baru dan kurasi warna yang selama ini menjadi best seller.

Dalam seri kuteks "Summer Splash", Adinda menjelaskan alasan pemilihan ketiga warna kuteks yang ada dikurasi dari sejumlah warna favorit dan karakternya sesuai dengan musim panas. "Warnanya segar, birunya terinspirasi warna laut, dan warna ungu dengan sedikit shimmer juga cukup jadi favorit," kata Adinda.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement