Rabu 02 Aug 2023 18:35 WIB

Backpacker Perlu Tahu, Begini Cara Agar Terhindar dari Pencopet

Jangan sampai liburan mendatangkan bencana karena kecopetan.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Backpacker memotret pemandangan (Ilustrasi). Pelancong, terutama yang bepergian ala backpacker perlu mengamankan tasnya dari pencopet.
Foto: Republika/Prayogi
Backpacker memotret pemandangan (Ilustrasi). Pelancong, terutama yang bepergian ala backpacker perlu mengamankan tasnya dari pencopet.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Melancong ke berbagai kota dan negara menjadi salah satu hal yang menyenangkan dan bisa menyegarkan pikiran. Selain memastikan dokumen dan perlengkapan dibawa, para pelancong juga harus memikirkan cara agar barang bawaannya terhindar dari pencopet.

Seorang backpacker asal Inggris bernama Kylie, yang dikenal sebagai @betweenengland, membagikan tips sederhana dan murah untuk menyelematkan barang berharga para pelancong, terutama yang bepergian ala backpacker. Kylie mengaku sering menggunakan Carabiner untuk mengamankan tasnya dari pencopet.

Baca Juga

Carabiner merupakan sebuah alat berbentuk loop logam yang biasa digunakan untuk pengaman kaitan tali. Carabiner yang paling aman biasanya yang dilengkapi dengan pengunci.

"Jadi, inilah yang saya lakukan untuk mengamankannya. Sedikit lebih ekstra, tapi buat saya, memasang karabiner kecil pada bagian tali pengikat tas membuat saya lebih tenang," kata Kylie, seperti dilansir Express, Rabu (2/8/2023).

Kylie mengatakan, mengunci tas backpack dengan carabiner memberikan rasa tenang dan aman selama melancong ke berbagai negara.

"Jika seseorang mencoba mengutil barang dari backpack atau mencoba merampasnya, maka mereka harus melewati pengaman ini, yang tentunya akan membuat mereka kesulitan dan saya bisa segera mencari pertolongan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement