Ahad 30 Jul 2023 13:42 WIB

BBKSDA Jabar Telusuri Penyebab Kematian Anak Harimau Benggala Peliharaan Alshad Ahmad

Anak harimau benggala peliharaan Alshad Ahmad mati.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan / Red: Reiny Dwinanda
Influencer Alshad Ahmad mengunggah kabar kematian anak harimau benggala peliharaannya di Instagram.
Foto: Tangkapan layar
Influencer Alshad Ahmad mengunggah kabar kematian anak harimau benggala peliharaannya di Instagram.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jawa Barat tengah mencari penyebab kematian anak harimau benggala yang dipelihara oleh influencer Alshad Ahmad. Mereka pun tengah mengkaji dan evaluasi izin penangkaran satwa di kediaman Alshad.

"Pekan ini, sesuai perintah Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem, kami sedang melakukan evaluasi bersama tim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional, yang hasilnya akan kami laporkan kepada pimpinan," ucap Koordinator Humas BBKSDA Jabar Eri Mildrayana saat dikonfirmasi, Ahad (30/7/2023).

Baca Juga

Setelah evaluasi tuntas dilakukan, ia mengatakan langsung akan disampaikan kepada publik. "Mohon bersabar sampai hasil evaluasi tuntas, nanti akan disampaikan pimpinan ke publik," ungkap dia.

Sebelumnya, Kepala BBKSDA Jabar Irawan Aasad mengatakan sudah terjun ke kediaman Alshad untuk mengecek dan mengetahui penyebab kematian anak harimau benggala. Pemeriksaan dilakukan oleh dokter hewan.

"Karena kami bukan ahlinya, mengetahui penyebabnya apa bersama dengan dokter hewan dicek, dibedah, dan segala macam," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement