Sabtu 29 Jul 2023 18:22 WIB

Menyusul Blackpink, NewJeans Masuk Top 15 Album Resmi Inggris

Mini album NewJeans "Get Up " telah memulai debutnya di posisi 15 tangga lagu itu.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Natalia Endah Hapsari
 Official Albums Chart mengumumkan bahwa mini album terbaru NewJeans Get Up telah memulai debutnya di posisi No. 15 di tangga lagu itu.
Foto: Dokumen
Official Albums Chart mengumumkan bahwa mini album terbaru NewJeans Get Up telah memulai debutnya di posisi No. 15 di tangga lagu itu.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Grup K-pop NewJeans baru saja membuat debut yang mengesankan di Official Albums Chart di Inggris. Official Albums Chart biasanya dianggap setara dengan tangga lagu Amerika Serikat (AS) Billboard.

Dilansir dari laman Soompi pada Sabtu (29/7/2023), Official Albums Chart mengumumkan bahwa mini album terbaru NewJeans "Get Up " telah memulai debutnya di posisi No. 15 di tangga lagu itu. NewJeans menjadi girl group K-pop kedua dalam sejarah yang memasuki Official Albums Chart, setelah Blackpink.

Baca Juga

Karya baru Get Up hanyalah album grup wanita K-pop ketiga yang pernah masuk 15 besar, setelah The Album dan Born Pink milik Blackpink. Sementara itu, lagu hit grup beranggotakan Minji, Hanni, Danielle, Haerin, dan Hyein itu “Super Shy” terus menanjak di Official Singles Chart selama tiga minggu berturut-turut. Single prarilis itu naik ke puncak baru No. 52 pada minggu ketiga di tangga lagu tersebut, yang menandai peringkat tertinggi grup yang aktif sejak 2022.Hampir satu tahun dalam karir mereka, NewJeans sudah menjadi salah satu artis wanita terlaris dalam sejarah Hanteo.

NewJeans membuat kehadiran kembali yang sangat dinantikan dengan mini album baru mereka Get Up pada 21 Juli lalu. Mini album tersebut telah melonjak melewati 1,1 juta penjualan. Capaian itu menjadikan Get Up sebagai album pertama grup tersebut yang pernah mencapainya lebih dari satu juta kopi dalam minggu pertama.

Hanteo Chart melaporkan bahwa Get Up terjual dengan total 1.650.181 kopi pada minggu pertama perilisannya (21 hingga 28 Juli 2023), atau lebih dari dua kali lipat rekor penjualan minggu pertama NewJeans sebelumnya sebesar dari album OMG pada awal tahun ini.NewJeans menjadi artis wanita dengan penjualan minggu pertama tertinggi kedua dalam sejarah Hanteo, setelah Aespa. Satu-satunya album girl group yang terjual lebih banyak daripada Get Up pada minggu pertama perilisannya adalah My World milik Aespa. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement