Kamis 27 Jul 2023 22:52 WIB

Sukses dengan 'Tutur Batin', Donne Maula Kini Persembahkan 'Bercinta Lewat Kata'

Bercinta Lewat Kata tercipta satu jam sebelum pertunjukan Tutur Batin Yura Yunita.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Musisi Donne Maula mempersembahkan karya solo terbarunya, Bercinta Lewat Kata.
Foto: Dok Instagram/donne_maula
Musisi Donne Maula mempersembahkan karya solo terbarunya, Bercinta Lewat Kata.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah merain nominasi Pencipta Lagu Pop Terbaik AMI 2022 untuk "Tutur Batin", Donne Maula kembali menyuguhkan karya solo terbarunya yang berjudul "Bercinta Lewat Kata". Lewat lagu ini, Donne mempersembahkan musik yang sederhana nan penuh makna.

Donne mengatakan, proses kreatif lagu ini dimulai dari banyak pertanyaan dan juga pernyataan ihwal cinta. Itulah sebabnya ia membuka lagu ini dengan kalimat "Apakah cinta masih sama jika kau tau ujungnya?".

Baca Juga

Selain itu, Donne juga sering berdiskusi dengan sahabatnya, Yandy Laurens, tentang alasan cinta harus diikat janji dan mengapa cinta banyak dipengaruhi tontonan di layar kaca. Baginya, hal itu termasuk romantisasi yang dilebih-lebihkan dan tidak masuk logika.

"Seharusnya cinta bisa dibahasakan lebih sederhana. Saya, misalnya, lebih memilih pasangan hidup yang enak diajak ngobrol. Karena teman akan punya jalan dan kesibukan masing-masing. Pasangan hidup saya yang akan menemani sampai hari tua, kalo ngobrolnya gak enak ya gimana ya?" ujar Donne, seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, Kamis (27/7/2023).

 

"Bercinta Lewat Kata" diciptakan pada saat pertunjukan Tutur Batin Yura Yunita. Satu jam sebelum konser dimulai, Donne menulis dan menyanyikan lagu ini di depan sang istri, Yura, kemudian dibawakan di atas panggung.

Banyak pendengar yang meminta "Bercinta Lewat Kata" segera dirilis, namun Donne masih belum mau. Dia merasa lagu ini spesial untuk Yura dan hanya bisa di dengar di Pertunjukan Tutur Batin.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement