Kamis 27 Jul 2023 18:40 WIB

Jajal '75 Hard', TikToker Kanada Sampai Dirawat di Rumah Sakit, Seperti Apa Tantangannya?

Tantangan TikTok 75 Hard dapat bahayakan kesehatan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Minum air putih. Minum air putih berlebihan dapat membuat kadar natrium menjadi rendah. Tantangan 75 Hard TIkTok mengajak minum air 3,7 liter per hari, diet ketat, dan olahraga dua kali sehari.
Foto:

Dokter memberi tahu bahwa semua gejala itu menunjukkan kadar natrium rendah dalam tubuh, yang bisa mematikan. Karena kehilangan natrium melalui keringat, minum terlalu banyak air selama aktivitas ketahanan, seperti maraton dan triatlon, juga dapat mengencerkan kandungan natrium dalam darah.

Jadi, ada kemungkinan tantangan kebugaran yang intens membuat Fairburn lebih rentan. Dengan semua yang sudah dia alami, Fairburn tidak ingin menyalahkan tantangan "75 Hard".

Fairburn hanya mengatakan itu bukan untuk orang yang "lemah hati". Tentunya, Fairburn tidak dapat menyelesaikan tantangan karena harus dirawat di rumah sakit.

Kini, Fairburn juga takut untuk minum air terlalu banyak. Dia mengingatkan siapa pun yang ingin mencoba tantangan tersebut harus bertindak dengan hati-hati.

"Selalu dengarkan tubuhmu. Tantangan ini bukan untuk semua orang, dan jangan menganggapnya terlalu serius," ucapnya.

Meski populer, banyak orang mengkritik tantangan "75 Hard" terlalu ekstrem dan berpotensi menyebabkan kelelahan. Sebagian besar kekhawatiran pakar tidak berfokus pada jumlah air yang diminum, tetapi pada tantangan diet ketat dan olahraga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement