Rabu 01 Mar 2023 12:53 WIB

Jawab Challenge Pelat Nomor Cantik Anak Bos JNE, Video Randu Sekti Wibowo Kian Viral

Anak bos JNE membuat tantangan TikTok pelat mobil dengan nomor cantik.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Pengusaha Randu Sekti Wibowo menunjukkan pelat nomor mobilnya untuk menjawab tantangan TikTok kreator konten Fata Aflah.
Foto: Dok ir_randu/TikTok
Pengusaha Randu Sekti Wibowo menunjukkan pelat nomor mobilnya untuk menjawab tantangan TikTok kreator konten Fata Aflah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Video tantangan pelat nomor mobil "cantik" yang digulirkan kreator konten Fata Aflah menjadi viral di media sosial. Anak dari bos perusahaan logistik dan ekspedisi barang JNE itu mengunggah video dirinya berpose di depan mobil dengan pelat nomor B 1 JNE.

Lantas, lewat akun TikTok @fataaflah, pemuda yang menyebut dirinya Miskur atau Mister Kurir itu menantang siapa pun yang punya kendaraan dengan pelat nomor cantik untuk menunjukkannya. "Stitch video ini, orang pertama yang pelatnya cantik banget dapat sejuta (rupiah) dari gua. Let's go," ujar Fata pada unggahan Sabtu (4/2/2023).

Baca Juga

Video tantangan itu sudah memiliki penayangan lebih dari dua juta kali. Instruksi stitch dari Fata merupakan istilah di TikTok untuk menggabungkan video dengan video lain.

Sejumlah kreator pun menjawab tantangan Fata dan menampilkan mobilnya masing-masing. Salah satu yang berpartisipasi adalah Randu Sekti Wibowo.

"Salam kenal Kang Miskur, anaknya Bos JNE. Saya Randu, anak seorang sopir bus Damri. Izin buat stitch videonya ya. Kalau menang, Rp 1 juta buat sedekah," kata Randu pada videonya.

Dalam tayangan tersebut, Randu menunjukkan sejumlah mobil mewah miliknya dengan pelat nomor cantik yang terkait dengan nama atau bulan kelahirannya. Misalnya, Lexus dengan pelat nomor D 124 NDU, Porsche dengan pelat nomor D 1305 MEI, dan beberapa lainnya.

Sepekan kemudian, Fata mengumumkan bahwa memang Randu yang menjadi pemenang tantangan tersebut. Video yang diunggah Randu lewat akun TikTok @ir_randu itu pun menjadi viral, dengan penayangan lebih dari 18,2 juta kali dan disukai 1,2 juta kali.

Sementara, lewat akun Instagram-nya, Randu menunjukkan bahwa semua yang dia miliki saat ini merupakan hasil jerih payah dan perjuangan. Anak sopir bus Damri itu merantau dari Solo, Jawa Tengah ke Bandung, Jawa Barat. Awalnya tidak punya motor, kini Randu menyebut dirinya sudah jadi "Sultan Bandung".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement