Rabu 19 Jul 2023 11:18 WIB

Sutradara Sarankan Nonton Oppenheimer di IMAX, Tiket di Indonesia Langsung Ludes

Antusiasme penonton di Indonesia cukup tinggi menonton Oppenheimer.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Friska Yolandha
Aktor Cillian Murphy saat menghadiri premiere Oppenheimer di London, Inggris. Para pemain Oppenheimer tak naik ke panggung. Mereka hanya berfoto, kemudian pergi.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Aktor Cillian Murphy saat menghadiri premiere Oppenheimer di London, Inggris. Para pemain Oppenheimer tak naik ke panggung. Mereka hanya berfoto, kemudian pergi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musim panas ini dimulai dengan rilisnya dua film yang ditunggu banyak orang, Barbie dan Oppenheimer. Bahkan, warganet menyebut fenomena tersebut sebagai Barbenheimer.

Oppenheimer merupakan karya terbaru Christopher Nolan yang bersiap untuk mendapat kesuksesan awal hingga 49 juta dolar AS. Film yang berdurasi tiga jam mengisahkan tentang J Robert Oppenheimer yang dianggap sebagai bapak bom atom. Deretan aktor yang membintangi ada Cillian Murphy, Emily Blunt, dan Matt Damon.

Baca Juga

Oppenheimer akan tersedia ditonton di layar bioskop IMAX. Bahkan, Nolan menyarankan untuk menonton di IMAX. “Saya menyamakan IMAX dengan semacam 3D tanpa kacamata. Kamera film IMAX dan proyektor film IMAX itu memberi Anda format yang paling mirip dengan cara mata melihat dunia yang pernah kita buat,” kata Nolan, dikutip ladbible, Rabu (19/9/2023).

Di Indonesia, antusiasme penonton terlihat cukup tinggi untuk menikmati IMAX. Berdasarkan pantauan Republika.co.id, untuk hari ini, tiket IMAX di Gandaria City ludes terjual. Hanya menyisakan beberapa kursi kosong barisan M dan N pojok kanan dan kiri untuk jadwal pukul 20.30 WIB.

Bahkan, untuk beberapa hari ke depan, kursi yang kosong di barisan depan. Untuk jadwal pukul 13.30 WIB pada 23 Juli, tiket yang tersisa ada di barisan L pojok kanan kiri, M, dan N.

Hal serupa juga terjadi di bioskop IMAX lain, misalnya di Kelapa Gading. Untuk hari ini dengan jadwal pukul 13.30 WIB, kursi yang tersisa di barisan paling depan S. Sementara untuk tanggal 23 Juli, pukul 13.30 WIB, kursi yang kosong sedikit lebih banyak. Barisan atas, seperti B hingga J masih ada walaupun lokasinya di ujung kiri layar. Sedangkan barisan depan, P hingga S masih kosong.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement