Selasa 18 Jul 2023 14:00 WIB

Harga Tiket Pesawat Jakarta-Singapura Saat Konser Taylor Swift Naik Empat Kali Lipat

Harga tiket pesawat yang berkisaran Rp400 ribu menjadi Rp2 juta

Rep: Fergi Nadira B/ Red: Esthi Maharani
Harga tiket pesawat Jakarta-Singapura pada pekan Konser Taylor Swift mengalami kenaikan signifikan hingga empat kali lipat dari harga normal.
Foto: EPA-EFE/CAROLINE BREHMAN
Harga tiket pesawat Jakarta-Singapura pada pekan Konser Taylor Swift mengalami kenaikan signifikan hingga empat kali lipat dari harga normal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Harga tiket pesawat Jakarta-Singapura pada pekan Konser Taylor Swift mengalami kenaikan signifikan hingga empat kali lipat dari harga normal. Penyanyi Amerika Serikat (AS) itu akan menggelar konser di National Stadium Singapura pada awal Maret 2024.

Di salah satu aplikasi penjualan tiket daring, Traveloka dan Tiket.com, harga tiket Jakarta-Singapura pada 22 Februari 2024 hanya dibanderol mulai dari Rp411 ribuan hingga Rp500 ribu. Namun, pada 1 Maret 2024, harga tiket dibanderol mulai dari Rp 1,8 jutaan.

Baca Juga

Sementara untuk 7 Maret 2023 harga tiket dibanderol Rp 1,9 jutaan hingga Rp 2 juta. Taylor Swift bakal tampil selama konser enam hari di Singapura dengan prediksi 300 penggemar akan hadir termasuk dari Indonesia, sebab Indonesia tidak termasuk dalam list negara tur konser penyanyi pelantun "Anti-Hero" itu.

The Straits Times melaporkan, tiket konser Taylor Swift dibanderol dari 88 dollar Singapura-1.228 dolar Singapura atau sekitar Rp 900.000 hingga Rp 13,8 juta (kurs Rp 11.300 per dollar Singapura). Seluruh tiket sudah habis terjual dalam dua hari saja.

Hotel, maskapai penerbangan, dan operator perjalanan lokal mengatakan mereka mengantisipasi ledakan perjalanan pada Maret 2024, berkat Swift. Operator hotel Accor mengoperasikan lebih dari 30 hotel di Singapura. Pihaknya mengatakan ada lonjakan permintaan pemesanan hotel karena konser Taylor Swift.

"Kami melihat peningkatan permintaan atas tanggal konser pada tingkat yang jauh lebih tinggi daripada yang biasanya kami lihat untuk periode ini, delapan bulan sebelumnya. Beberapa hotel kami sudah penuh dipesan," kata Accor Hotel dalam pernyataan dikutip laman The Strait Times, Selasa (18/7/2023).

Platform perjalanan digital Agoda mengatakan ada 160 kali lebih banyak pencarian akomodasi di Singapura daripada biasanya, dengan lonjakan pemesanan didorong oleh negara tetangga, dipimpin oleh Filipina.

Konser Taylor Swift, The Eras Tour akan digelar selama enam hari di National Stadium, Singapura, yaitu pada 2-4 Maret & 7-9 Maret 2024. Di laman situs Ticketmaster diberitahukan bahwa semua tiket untuk konser Taylor Swift di National Stadium Singapura kini telah terjual habis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement