Rabu 19 Jul 2023 06:01 WIB

Margot Robbie: Barbie Land Kebalikan Dunia Nyata, Wanita Bisa Pegang Kendali

Robbie menjelaskan di Barbie Land semua orang bisa memiliki rumah impian sendiri.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Gita Amanda
Salah satu adegan di film Barbie.
Foto: Warner Bros
Salah satu adegan di film Barbie.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Margot Robbie membahas soal Barbie Land, tempat yang ada di film Barbie yang tayang beberapa hari lagi di bioskop. Robbie menceritakan di Barbie Land, Anda mempunyai mobil, rumah, dan Ken.

“Ini semacam kebalikan dari dunia nyata saat laki-laki memegang kendali. Sebaliknya, di Barbie Land, perempuan Barbie menjalankan segalanya,” kata Robbie dikutip catatan produksi film yang diterima Republika, Senin (17/7/2023).

Baca Juga

Robbie menjelaskan semua orang bisa memiliki rumah impian sendiri. Mereka akan bangun di pagi hari, saling melambai, dan terlihat menyatu. Kebersamaan mereka seperti tidak ada dinding yang menghalangi. Mereka sangat menyukainya dan tidak ada rasa malu.

“Ini seperti Taman Eden sebelum mereka merasa perlu mengenakan pakaian. Seperti itulah rasanya bangun di Barbie Land dan itu luar biasa,” ujarnya.

Robbie juga menceritakan bagaimana dia berdandan seperti Barbie untuk film terbarunya ini. Barbie selalu memulai hari dengan sempurna.

photo
Ryan Gosling saat berperan sebagai Ken di film Barbie. - (Warner Bros Pictures)

 

Bangun dari tempat tidurnya, menyikat gigi, mandi, lalu pergi ke lemari ajaibnya untuk memilih pakaian yang akan dikenakan. Tanpa ada usaha lebih, dia hanya melihat dan berputar lalu pakaian sudah dikenakan. Penampilannya tak terasa lengkap jika dia tidak mengenakan aksesoris. 

“Barbie memiliki semua aksesoris. Selalu ada topi atau pita, anting-anting dan perhiasan. Perhiasannya besar seperti pada boneka, yaitu kalung dan anting. Topi tidak pernah untuk perlindungan dari sinar matahari, itu hanyalah aksesori bersama dengan tas dan sepatu,” ucap dia.

Robbie sangat bersyukur dan terima kasih bisa ikut dalam proyek ini. Menurut dia, Barbie adalah merek yang sangat besar dan dikenal secara global.

“Membuat film Barbie adalah kesempatan yang luar biasa. Kami pikir dapat melakukan sesuatu yang sangat istimewa jika kami dapat mendekatinya dengan cara yang tidak terduga, mengejutkan, dan cerdas,” kata dia.

Dia juga berterima kasih kepada sutradara Greta Gerwig yang sudah menjadi rekan kerja yang luar biasa. Gerwig kata dia merupakan sosok yang bisa menjembatani antara film jadul dan sudut pandang modern.

“Greta memiliki kekuatan super dalam getaran yang dia ciptakan di lokasi syuting. Ini sangat sejalan dengan apa yang kami inginkan dari Barbie Land, yaitu cerah, bahagia, dan suportif. Greta adalah sutradara yang paling bahagia, terindah, paling suportif dan sangat berbakat. Dia benar-benar memiliki energi Barbie,” ujarnya.

Selain Robbie, Barbie juga dibintangi Ryan Gosling, Simu Liu, America Ferrera, Michael Cera, dan masih banyak lagi. Barbie yang diproduksi Warner Bros bersama Mattel Films akan tayang di bioskop pada 19 Juli 2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement