Ahad 16 Jul 2023 19:44 WIB

'Seven' Jungkook Cetak Sejarah di Spotify, Nyaris Kalahkan Taylor Swift

Jungkook jadi penyanyi pria pertama lampaui 15 juta streaming di hari pertama debut.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Salah satu adegan di video musik Seven milik Jungkook. Setelah video klip ini dirilis, Han So-hee merilis foto-foto yang diduga di balik layar syuting.
Foto: BigHit Entertainment
Salah satu adegan di video musik Seven milik Jungkook. Setelah video klip ini dirilis, Han So-hee merilis foto-foto yang diduga di balik layar syuting.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Penyanyi dan penulis lagu Jungkook, atau JK BTS telah membuat sejarah di Spotify dengan debut solo resminya. Penyanyi bernama lahir Jeon Jung-kook merilis single debut solo resminya "Seven" yang menampilkan Latto pada 14 Juni 2023.

"Seven" melesat ke puncak tangga lagu iTunes di banyak negara di seluruh dunia, dan juga mencapai jumlah penayangan yang mengesankan dengan video musiknya yang dibintangi oleh Han So-hee dalam 24 jam. Dilansir Soompi pada Ahad (16/7/2023), lagu tersebut juga telah mencetak banyak rekor baru di Spotify. 

Baca Juga

"Seven" debut di posisi No 1 di tangga lagu Global Top Songs Spotify, setelah mengumpulkan 15.995.378 streaming yang disaring pada hari pertama saja. Jungkook saat ini menjadi artis pria pertama dari negara mana pun yang melampaui 15 juta streaming pada hari pertama perilisan lagu baru di Spotify. 

Secara keseluruhan, Jungkook menduduki posisi itu setelah Taylor Swift. Hanya dua lagu dalam sejarah Spotify yang berhasil debut dengan pendengar hari pertama yang lebih tinggi daripada "Seven", yaitu "Anti-Hero" dan "Lavender Haze" dari Taylor Swift.

Selain mencapai jumlah streaming hari pertama tertinggi dari lagu apa pun oleh artis pria dalam sejarah Spotify, 'Seven' juga menjadi lagu pertama oleh solois K-pop yang debut di No 1 di bagan Lagu Teratas Global Spotify. Rekan satu grup Jungkook, Jimin, sebelumnya menjadi solois K-pop pertama yang menduduki puncak tangga lagu dengan lagu debutnya "Like Crazy", tetapi lagu tersebut awalnya debut di No 2 sebelum naik ke No 1 sehari kemudian.

Versi instrumental dari "Seven" juga memulai debutnya di No 65 di tangga lagu Global Top Songs Spotify, sementara lagu solo Jungkook yang dirilis sebelumnya "Still With You" dan "My You" masing-masing menempati peringkat No 54 dan No 113. Di luar Spotify, "Seven" memulai debutnya di No 1 di bagan single digital harian Oricon pada14 Juli di Jepang, dan juga mencapai No 1 di Top 100 Melon, dan beberapa chart realtime lainnya di Korea. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement