Sabtu 15 Jul 2023 22:55 WIB

Aktornya Ikut Aksi Mogok Kerja, Deadpool 3 Hentikan Syuting Sementara

Film Deadpool 3 telah menghentikan proses syuting

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di film Deadpool 3. Syuting film ini terpaksa harus berhenti karena para aktornya ikut aksi mogok SAG-AFTRA.
Foto: Marvel Studios/Deadpool Twitter
Salah satu adegan di film Deadpool 3. Syuting film ini terpaksa harus berhenti karena para aktornya ikut aksi mogok SAG-AFTRA.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Film Deadpool 3 telah menghentikan proses syuting karena aktor dan penulis melakukan aksi mogok kerja. Ribuan anggota serikat artis Amerika, SAG-AFTRA, kini melakukan mogok kerja bersama Writers Guild of America, yang menandai penghentian produksi film terbesar di Hollywood sejak serikat artis dan penulis melakukan mogok kerja bersama pada tahun 1960.

Film yang dibintangi Ryan Reynolds tersebut merupakan salah satu produksi besar pertama yang terkena dampak pemogokan dari aktor dan penulis, demikian seperti dilansir dari Film News, Sabtu (15/7/2023). Penangguhan produksi ini terjadi hanya beberapa hari setelah para penggemar disuguhi first look dari lokasi syuting, yang menunjukkan Reynolds sebagai Deadpool bersama Hugh Jackman dengan kostum kuning dan hitam sebagai Wolverine.

Baca Juga

Baru-baru ini juga dilaporkan bahwa Jennifer Garner akan bergabung dengan proyek ini sebagai Elektra, karakter yang sebelumnya ia perankan di film Daredevil pada 2003 dan Elektra pada 2005.

Film Deadpool 3 juga akan dibintangi oleh Emma Corrin dan Matthew Macfadyen sebagai pendatang baru di franchise ini. Adapun para pemain lama yang masih akan bermain di antaranya Karan Soni, Leslie Uggams, Morena Baccarin, Rob Delaney, dan Brianna Hildebrand.

 

Sekuel yang disutradarai oleh Shawn Levy ini saat ini memiliki tanggal rilis Mei 2024. Masih harus dilihat apakah tanggal tersebut akan bergeser sebagai akibat dari aksi pemogokan.

Para penulis Hollywood melakukan mogok kerja pada bulan Mei dan anggota SAG-AFTRA bergabung pada Kamis malam. Aksi mogok kerja dilatarbelakangi masalah honor, kondisi kerja, dan kecerdasan buatan (AI).

 

 

 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement