Jumat 14 Jul 2023 09:19 WIB

Timothee Chalamet tak Perlu Casting Perankan Willy Wonka Berkat Video Lamanya yang Viral

Sutradara bilang, tiada aktor lain yang pantas perankan Willy Wonka selain Chalamet.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Timothee Chalamet saat berperan sebagai Willi Wonka di film Wonka.
Foto: Warner Bros
Timothee Chalamet saat berperan sebagai Willi Wonka di film Wonka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Timothee Chalamet akan memamerkan kemampuan bernyanyinya dalam dua film mendatang yakni Wonka tentang sang pembuat cokelat dan The Complete Unknown sebuah film biografi Bob Dylan.

Sang aktor tidak perlu mengikuti casting untuk mendapatkan perannya sebagai Willy Wonka. Sutradara Wonka, Paul King, mengatakan tidak melakukan audisi untuk peran itu, meskipun ada laporan bahwa Warner Bros mempertimbangkan Donald Glover, Ryan Gosling, dan Ezra Miller sebelum Chalamet terpilih pada 2021.

Baca Juga

“Itu adalah tawaran langsung karena dia hebat. Di benak saya, tidak ada aktor lain yang pantas memerankannya selain dia," kata King kepada tentang casting Chalamet, seperti dilansir Insider, Kamis (13/7/2023).

King mengaku tahu sang aktor bisa bernyanyi dan menari berkat beberapa video Chalamet saat menjadi siswa di Fiorello H LaGuardia High School of Music & Artada. Video penampilannya termasuk saat menyanyikan lagu rap “Lil Timmy Tim” cukup bisa menggambarkan kemampuan Chalamet dalam ngerap dan menari.

Sementara itu, dalam rap "Statistics" yang kini viral, kabarnya itu merupakan salah satu tugas sekolah Chalamet yang diserahkan kepada gurunya. Pada video itu, Chalamet terlihat mengenakan celana jins ala rapper

Video "Statistics" dipopulerkan oleh Ellen DeGeneres saat Chalamet diundang dalam acara bincang-bincangnya pada November 2017. Dari video-video itulah, King pada akhirnya yakin bahwa Chalamet akan menjadi kandidat aktor terbaik untuk Wonka.

Trailer pertama untuk Wonka dirilis pada Selasa lalu. Film yang juga dibintangi oleh Hugh Grant sebagai Oompa Loompa setinggi 50 centimeter ini menceritakan kisah asal-usul karakter ikonik dari buku anak-anak kesayangan Roald Dahl, Charlie and the Chocolate Factory.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement