Kamis 13 Jul 2023 07:14 WIB

Lagu Jungkook BTS 'Geser' Milik Jimin di Nomor Satu Chart Billboard

Dua lagu lama Jungkook bertengger di peringkat beberapa tangga lagu.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Qommarria Rostanti
Jungkook BTS. Lagu lama Jungkook bertengger di posisi pertama berbagai tangga lagu. Lagu tersebut menggeser lagu Jimin BTS.
Foto: Youtube Bangtan TV
Jungkook BTS. Lagu lama Jungkook bertengger di posisi pertama berbagai tangga lagu. Lagu tersebut menggeser lagu Jimin BTS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota BTS, Jungkook, sedang menikmati pekan yang luar biasa di beberapa tangga lagu Billboard. Jungkook bahkan diprediksi akan merajai pekan lainnya dalam tangga lagu.

Pasalnya, bintang K-pop ini sedang bersiap untuk merilis single solo debutnya berjudul "Seven" yang akan dirilis besok, Jumat (14/7/2023). Dia menggeser salah satu rekan grupnya, Jimin, pada nomor satu tangga lagu.

Baca Juga

Jungkook menempati dua tempat teratas di tangga lagu World Digital Song Sales, peringkat mingguan Billboard dunia. Posisi itu untuk lagu lamanya "Still With You" di nomor satu dengan 6.500 eksemplar terjual, menurut Luminate. Tepat di belakang kemenangan itu ada juga "My You" tiba di anak tangga runner-up. "My You" terjual lebih dari 5.100 eksemplar dalam bingkai debutnya.

Lagu-lagu itu diproduksi dan disusun sendiri oleh penyanyi bernama lahir Jeon Jung-kook ini. Dilansir laman Forbes, Kamis (13/7/2023), kehadiran "Still With You" dan "My You" berarti sang juara pekan lalu harus mundur. Secara kebetulan, grafik World Digital Song Sales dipimpin personel BTS lainnya, Jimin. Ia mengontrol penghitungan dengan lagu solonya "Like Crazy."

Lagu itu memulai debutnya tidak hanya di puncak tangga lagu World Digital Song Sales beberapa bulan lalu, tetapi juga peringkat Song Sales dan Hot 100. Dia memperoleh angka penjualan terbesar tahun 2023, dengan sekitar seperempat juta eksemplar terjual.

Fans terus membeli "Like Crazy" bahkan berpekan-pekan setelah terjual dalam jumlah yang sangat besar, tetapi peringkat lagu ini jatuh jauh di tangga lagu World Digital Song Sales. Setelah muncul di nomor satu pekan lalu, saat ini turun ke nomor tujuh dan 11.

Di antara hit baru Jungkook dan "Like Crazy" ada beberapa lagu laris lainnya, termasuk "Calm Down" dari Rema dan Selena Gomez di nomor tiga dan "Cupid" dari Fifty Fifty di nomor empat, yang keduanya menghabiskan cukup banyak waktu di peringkat. Yang baru di penghitungan adalah "Hear Me Out" oleh grup K-pop Exo. Grup tersebut kembali ke tangga lagu dengan single baru mereka yang jelas cukup dinikmati oleh penggemar Amerika dan langsung di lima besar dalam daftar ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement