Kamis 13 Jul 2023 19:14 WIB

Penumpang Kelas Bisnis Ngamuk Gara-Gara Makanan, Penerbangan ke Amsterdam Sampai Dialihkan

Penerbangan United Airlines rute Houston-Amsterdam terganggu ulah penumpang.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Pesawat United Airlines (Dok). Mabuk, penumpang yang duduk di kelas bisnis United Airlines mengamuk saat makanan pesanannya tidak tersedia.
Foto:

Penumpang tersebut duduk di kelas bisnis dan dalam keadaan mabuk. Foto lain yang diunggah oleh XJonNYC menunjukkan penerbangan United diperintahkan untuk menurunkan penumpang dari pesawat di Bandara O'Hare. Pesawat kemudian mengisi bahan bakar dan melanjutkan penerbangan ke Amsterdam.

"Penerbangan United 20 dari George Bush Intercontinental Airport ke Amsterdam dialihkan ke Bandara Internasional O'Hare dan mendarat dengan selamat setelah terjadi gangguan dari penumpang," demikian pernyataan United, seperti dikutip dari Insider, Kamis (13/7/2023).

Penegak hukum telah menunggu di pintu gerbang dan mengawal penumpang tersebut keluar dari pesawat. ABC Chicago melaporkan bahwa pesawat tersebut mendarat di Amsterdam pada Senin.

Pengalihan penerbangan bukanlah hal yang aneh. Pada November 2022, salah satu penerbangan Jet2 ke Manchester dialihkan ke Bilbao di Spanyol agar para penumpang dapat menggunakan toilet karena yang ada di dalam pesawat rusak.

Pada bulan yang sama, penerbangan Frontier Airlines dialihkan ke Atlanta setelah seorang penumpang mengancam penumpang lain dengan cutter. Penerbangan itu menuju Tampa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement