Kamis 13 Jul 2023 19:14 WIB

Penumpang Kelas Bisnis Ngamuk Gara-Gara Makanan, Penerbangan ke Amsterdam Sampai Dialihkan

Penerbangan United Airlines rute Houston-Amsterdam terganggu ulah penumpang.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Pesawat United Airlines (Dok). Mabuk, penumpang yang duduk di kelas bisnis United Airlines mengamuk saat makanan pesanannya tidak tersedia.
Foto: EPA-EFE/CAROLINE BREHMAN
Pesawat United Airlines (Dok). Mabuk, penumpang yang duduk di kelas bisnis United Airlines mengamuk saat makanan pesanannya tidak tersedia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penerbangan United Airlines rute Amsterdam, Belanda terpaksa dialihkan gara-gara seorang penumpang mengamuk. Dia tak terima makanan yang diinginkannya tidak tersedia. Penumpang yang duduk di kelas bisnis itu dilaporkan memaksa maskapai untuk mengalihkan penerbangannya ke Chicago, AS.

Penerbangan tersebut lepas landas dari George Bush Intercontinental Airport di Houston pada Ahad pukul 16:20 dan mendarat di Chicago O'Hare Airport selang dua jam kemudian. Foto-foto yang diunggah di Twitter oleh Flightradar24 menunjukkan pesawat United mengitari bandara sebelum bisa mendarat.

Baca Juga

Unggahan Flightradar24 mengatakan bahwa penerbangan tersebut dialihkan ke Chicago karena ada seorang penumpang yang sulit diatur. Kemudian pada hari itu, pengguna Twitter lainnya, XJonNYC, mengunggah foto komunikasi internal United yang menunjukkan ancaman level 1 di dalam pesawat.

Administrasi Penerbangan Federal mendefinisikan ini sebagai tingkat ancaman terendah dalam penerbangan, yang merupakan perilaku mengganggu yang mencurigakan atau mengancam. Dalam unggahan berikutnya, XJonNYC mengatakan bahwa penumpang tersebut marah karena makanan pilihan pertamanya tidak tersedia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement