Jumat 14 Jul 2023 01:36 WIB

Yuk, Isi Liburan Sekolah Anak dengan Wisata Edukasi Ini

Libur kenaikan kelas akan berakhir pada pertengahan Juli nanti.

Untuk mengisi liburan sekolah,  orangtua bisa mengajak anak-anaknya ke wisata edukasi KidZania./ilustrasi
Foto: dok Pacific Place
Untuk mengisi liburan sekolah, orangtua bisa mengajak anak-anaknya ke wisata edukasi KidZania./ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Libur kenaikan kelas bagi para pelajar sekolah saat ini sudah dimulai dan biasanya akan berakhir pada pertengahan bulan Juli.

Momen libur panjang tersebut perlu dimanfaatkan bagi para orang tua untuk mengajak anak pergi berlibur agar anak bisa kembali bersemangat saat nanti masuk sekolah pada ajaran baru.

Baca Juga

Namun, agar anak tidak jenuh dengan kegiatan berlibur yang tidak memiliki aktivitas maupun kegiatan signifikan, orang tua bisa mengajak anak-anaknya ke wisata edukasi KidZania.

KidZania merupakan wahana edukasi tentang beragam jenis pekerjaan yang berada di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Sudirman Central Business District (SCBD) Jakarta.

Beragam permainan edukasi yang memberikan wawasan kepada anak agar memahami bagaimana sebuah profesi menjalankan pekerjaannya bisa didapatkan di sini.

Dengan begitu, orang tua bisa mengenalkan kepada anak berbagai profesi seperti wartawan, peneliti, dokter, bankir, hingga pemadam kebakaran. Selain itu untuk memberikan literasi keuangan untuk anak anak sejak dini, di KidZania juga terdapat replika BRI. Dirancang dengan konsep taman bermain yang menyerupai sebuah kota dengan beragam profesi, KidZania ditujukan bagi anak-anak berusia 2-16 tahun.

Tiket masuk KidZania bisa dibeli dalam dua jenis yakni half day pass dengan durasi bermain lima jam dan one day pass dengan durasi bermain 10 jam.

Bagi anak-anak dengan usia 2-16 tahun, tiket masuk yang dikenakan untuk half day pass selama masa libur kenaikan kelas ini yaitu Rp 295 ribu, sedangkan untuk one day pass sebesar Rp 335 ribu.

Sementara bagi orang dewasa (umur di atas 16 tahun), dapat membeli tiket masuk seharga Rp 235 ribu untuk half day pass dan seharga Rp 285 ribu untuk tiket one day pass. Adapun bagi anak-anak dengan usia di bawah dua tahun bisa masuk ke wisata edukasi ini secara gratis. Bagi pengunjung yang ingin pergi ke KidZania, wisata edukasi ini beroperasi mulai pukul 09.00 WIB sampai 19.00 WIB.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement