Selasa 11 Jul 2023 17:32 WIB

Grup Baru K-Pop Baby Monster Debut September, Usung Lagu Hiphop

Baby Monster beranggotakan 7 orang terdiri atas orang Korea, Jepang, dan Thailand.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Ggirl group besutan YG Entertainmnet, Baby Monster.
Foto: Instagram/babymonster_ygofficial
Ggirl group besutan YG Entertainmnet, Baby Monster.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu agensi besar Korea Selatan yang menaungi banyak grup K-pop hingga penyanyi solo, YG Entertainment, akan mendebutkan girl group baru. Dengan nama Baby Monster, grup akan direncanakan debut pada September nanti.

Di bawah bimbingan produser Yang Hyun-suk, proyek debut grup ini bergerak maju dengan cepat menurut laporan pada Selasa (11/7/2023). Lagu debut yang termasuk dalam genre hiphop yang intens telah diselesaikan.

Baca Juga

Kini grup tersebut telah beralih ke tahap persiapan terakhir untuk debut mereka. Untuk meningkatkan kualitas album debut Baby Monster, YG telah mengundang produser terkenal dari luar negeri ke Korea dan menyelenggarakan beberapa kamp lagu.

YG Entertainment menepati janjinya yang dibuat sebelumnya oleh Yang Hyun-suk mengenai debut Baby Monster. Pihak agensi memastikan debut Baby Monster akan terjadi di musim gugur.

“Kami memahami para penggemar yang sangat menantikan debut Baby Monster. Kami menjamin akan segera memberikan Anda semua kabar baik,” kata YG, dilansir Allkpop, Selasa (11/7/2023).

Antisipasi penggemar global atas debutnya Baby Monster sangat besar. Dalam akun Instagram saja, Baby Monster sudah mengumpulkan 2,8 juta pengikut.

Baby Monster beranggotakan tujuh orang. Mereka terdiri atas tiga orang Korea, dua orang Jepang, dan dua orang Thailand. Pendiri YG dan produser utama Yang Hyun-suk mengatakan agensi awalnya memilih lima anggota yakni Ahyeon, Ruka, Chiquita, Haram, dan Pharita untuk grup baru. Namun, agensi memutuskan untuk menambahkan Rora dan Asa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement