Jumat 07 Jul 2023 17:04 WIB

Bayem Sore, Sosok Viral di Balik Dialog 'Lu Punya Duit, Lu Punya Kuasa'

Kalimat 'Lu punya duit, lu punya kuasa' Bayem Sore ramai diparodikan di media sosial.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Bayem Sore (kiri). Bayem Sore merupakan sosok di balik viralnya kalimat Lu Punya Duit, Lu Punya Kuasa.
Foto:

Banyak orang bertanya-tanya siapa sosok Bayem sebenarnya. Namun, dia enggan menyebutkan nama aslinya. Termasuk, saat menjadi narasumber di program "Caur (Cakap Ngawur)" besutan kanal Youtube Jakarta Keras pada 24 Juni 2023.

Bayem bersikeras ingin dipanggil Bayem Sore saja. Dia menjelaskan, sebutan itu disematkan teman-temannya. Sebab, setiap berjumpa orang baru, dia bingung harus berbuat apa. Dia lantas bengong dan seperti orang yang tidak sehat. "Makanya dipanggil bayem. Bayem (sayur bayam) kalau lu beli, sore kan layu, enggak mungkin seger," ucap Bayem.

Dalam program yang sama, Bayem mengungkap bahwa dirinya adalah mahasiswa yang sedang berkuliah sekaligus kreator konten. Ketika ditanya mengapa sering mengunggah konten dengan ucapan penuh emosi, Bayem hanya tertawa. "Emang gua sumbu pendek orangnya," ujarnya.

Dari pantauan Republika.co.id di media sosial Instagram @bayem.sore, ada unggahan yang menunjukkan Bayem merupakan salah satu pemeran di film berjudul Mengejar Cinta Dewi. Tayangan itu bisa diakses di kanal Youtube Pecok Gurame.

Film besutan Playground Entertainment itu diunggah ke Youtube pada Desember 2021. Menariknya, pada bagian kredit film, tertera bahwa tokoh Bayem diperankan oleh M Fijratullah Alifawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement