Jumat 23 Jun 2023 16:59 WIB

Hargai Jerih Payah Stuntman, Sutradara John Wick Dorong Nominasi Baru Oscar

Nominasi untuk stuntman diharapkan masuk ke ajang Oscar selanjutnya.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Film John Wick: Chapter 3-Parabellum. Sutradara John Wick meendorong adanya kategori baru di ajang Oscar untuk stuntman.
Foto: Lionsgate via AP
Film John Wick: Chapter 3-Parabellum. Sutradara John Wick meendorong adanya kategori baru di ajang Oscar untuk stuntman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara John Wick, Chad Stahelski, mendorong adanya pembaruan di ajang penghargaan Oscar. Salah satunya, agar kategori Stunts Terbaik ditambahkan ke dalam ajang tersebut.

Dalam sebuah wawancara dengan Comic Book, Stahelski mengatakan, pembicaraan antara Academy dan komunitas pemeran pengganti (stunt) tentang kategori Stunts Terbaik Oscar telah berlangsung dalam beberapa bulan terakhir. "Kami telah bertemu dengan anggota Academy dan berbincang soal ini. Sejujurnya, hal ini sangat positif dan menginspirasi. Saya pikir, untuk pertama kalinya, kami telah membuat langkah nyata untuk mewujudkan hal ini,” kata Stahelski seperti dilansir NME, Jumat (23/6/2023).

Baca Juga

Stahelski memprediksi, kategori Stunt Terbaik Oscar bisa diperkenalkan paling cepat pada upacara tahun depan, atau tiga sampai empat tahun mendatang. Saat ini, kata Stahelski, masih banyak hal yang perlu dibicarakan terkait poin-poin krusial dalam menentukan nomine hingga pemenangnya.

“Kami perlu berbicara lebih jauh soal kategori ini. Tentang apakan ini untuk aksi terbaik? Apakah koreografi terbaik? Atau pemeran pengganti secara umum? Itu semua adalah pertanyaan-pertanyaan hebat yang hanya perlu dibicarakan oleh orang-orang cerdas di kedua sisi, komunitas stunt dan Academy,” kata dia.

Stahelski mencatat, untuk John Wick, ia memiliki tiga koreografer aksi. Jadi, menentukan siapa yang akan menerima penghargaan tersebut adalah sesuatu yang masih perlu didiskusikan.

“Kedua belah pihak sangat positif. Sejauh ini semua orang mendukung, dan menginginkan hal ini terjadi. Hanya saja bagaimana kita melakukannya seadil mungkin dan dengan cara yang paling bijaksana,” kata Stahelski.

Sutradara film Extraction 2 yang tayang di Netflix baru-baru ini mengatakan dia ingin melihat karakter utama Chris Hemsworth berhadapan dengan John Wick yang diperankan oleh Keanu Reeves dalam sebuah film crossover

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement