Senin 19 Jun 2023 07:57 WIB

Rayakan 100 Tahun Disney, Ini Dia Deretan Lego Menarik

Lego Disney telah menginspirasi permainan yang menyenangkan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Natalia Endah Hapsari
Seiring dengan perayaan ulang tahun Disney yang ke-100, Lego Group menghadirkan deretan produknya untuk konsumen./ilustrasi
Foto: AP Photo/Andy Wong
Seiring dengan perayaan ulang tahun Disney yang ke-100, Lego Group menghadirkan deretan produknya untuk konsumen./ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seiring dengan perayaan ulang tahun Disney yang ke-100, Lego Group menghadirkan deretan produknya untuk konsumen. Lego brick yang selama ini sudah ada maupun yang baru saja dirilis merayakan momen-momen favorit para penggemar Disney dan mengabadikan keajaiban kisah-kisah Disney.

Head of product Lego Disney di The Lego Group, Casper Rafn Voigt, menyampaikan bahwa kolaborasi dengan Disney merupakan suatu kehormatan. Selama ini pun, Lego Disney telah memikat keluarga di seluruh dunia dengan menghidupkan fantasi dan menginspirasi petualangan baru.

Baca Juga

"Sejak pertama kali kami meluncurkan rangkaian Lego Duplo Winnie the Pooh pada 1999, Lego Disney telah menginspirasi permainan yang menyenangkan bagi para penggemar Disney dan LEGO dari segala usia," kata Voigt melalui pernyataan resminya.

The Lego Group memulai perayaan ulang tahun ke-100 Disney pada Maret 2023, dengan menciptakan kembali beberapa momen film Disney ikonik dalam bentuk Lego brick dan jadi bagian dari seri video #SharetheWonder. Serial terbagi dalam tiga bagian.

Ada adegan-adegan dari film Disney dan Pixar yang tak lekang oleh waktu. Lego juga mendorong para penggemar untuk berbagi momen Disney yang dibangun dengan produk Lego favorit mereka di media sosial, menggunakan #SharetheWonder.

Di pengujung bulan April, The Lego Group dan Disney juga bekerja sama dengan berbagai talenta untuk menciptakan rangkaian video "Making Wonder the Series" yang memberikan sentuhan Lego kepada tema-tema populer Disney. Rangkaian video "Share the Wonder" dan "Making Wonder the Series" dapat disimak di situs resmi dan media sosial Lego.

Terdapat banyak produk Lego bertema Disney yang bisa dimainkan bersama keluarga. Salah satunya adalah set "10998 3in1 Magical Castle" yang terdiri dari karakter favorit Disney, kastel Disney yang berkilauan, bintang-bintang, juga berbagai elemen ajaib.

Rangkaian lain yakni "43212 Disney Celebration Train", kereta parade yang menampilkan berbagai karakter Disney dan Pixar. Mickey Mouse, Minnie Mouse, Moana, Peter Pan, dan para tokoh dari Toy Story menaiki kereta parade, lengkap dengan stasiun, mesin, dan kereta parade.

Penggemar film Up bisa berkreasi dengan set "43217 'Up' House", yang menampilkan tokoh Carl Fredricksen, Russel, dan Dug, serta rumah dan balon-balon yang siap lepas landas. Sejumlah set Lego Disney terbaru lain pun siap diluncurkan di bulan Juni dan Juli 2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement