Ahad 18 Jun 2023 10:43 WIB

Pramugari: Jangan Lupa Lempar Botol Air ke Bawah Ranjang Begitu Masuk Kamar Hotel

Tips dari pramugari, sebelum tutup pintu, cek dulu keamanan kamar hotel.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Kamar hotel ilustrasi). Pastikan tidak ada orang bersembunyi di bawah ranjang tempat tidur sebelum Anda menutup kamar hotel.
Foto: www.freepik.com
Kamar hotel ilustrasi). Pastikan tidak ada orang bersembunyi di bawah ranjang tempat tidur sebelum Anda menutup kamar hotel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pramugari KLM, Esther, membagikan sebuah hack yang mengubah hidup agar tetap aman di kamar hotel. Melalui akun TikTok miliknya, ia menjelaskan kebiasaannya ketika masuk ke hotel.

Esther membuat metode cerdas untuk mengetahui kemungkinan seseorang bersembunyi di bawah tempat tidur. Pramugari itu mengungkapkan bahwa cara terbaik untuk memeriksa bahwa tidak ada orang di bawah tempat tanpa perlu berlutut dan melihatnya adalah dengan melemparkan sebotol air.

Baca Juga

Jika botol yang digulirkan ke bawah tempat tidur tidak keluar di ujung kolong seberang, berarti ada seseorang yang bersembunyi di sana. Selain dengan sebotol air, hack ini juga bisa dilakukan dengan menggunakan barang-barang lain yang dapat ditemukan di kamar, termasuk perlengkapan mandi gratis di kamar mandi atau sekaleng cola dari minibar.

Pramugari lain bernama Nassim juga membagikan tips utamanya untuk tetap aman di kamar hotel pada malam hari. Ia menjelaskan bahwa dia selalu meletakkan kopernya di dekat pintu.

 

Menurut Nassim, ini adalah cara cerdas untuk mengingatkan seseorang jika ada yang mencoba memasuki kamarnya. Siapapun dapat meletakkan barang bawaan mereka di dekat pintu pada malam hari, tetapi trik ini juga berfungsi dengan hampir semua benda di dalam ruangan. Ia juga memeriksa seluruh ruangan setiap kali dia kembali ke hotel untuk memastikan tidak ada yang bersembunyi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement