Ahad 18 Jun 2023 10:43 WIB

Pramugari: Jangan Lupa Lempar Botol Air ke Bawah Ranjang Begitu Masuk Kamar Hotel

Tips dari pramugari, sebelum tutup pintu, cek dulu keamanan kamar hotel.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Kamar hotel ilustrasi). Pastikan tidak ada orang bersembunyi di bawah ranjang tempat tidur sebelum Anda menutup kamar hotel.
Foto:

Nassim mengungkapkan bahwa awak pesawat lain pernah diserang di kamar hotelnya. Saat itu, seseorang bersembunyi di lemari pakaian, sementara awak pesawat tersebut tidak memeriksa kamarnya dengan saksama.

Baca juga: Bahaya, Tiga Cara Bersihkan Kuping Ini Harus Dihindari

"Mereka diserang, jadi untuk pencegahan, setiap kali saya sampai di kamar hotel, saya akan menggunakan koper saya untuk menjaga pintu hotel tetap terbuk, kemudian saya masuk ke dalam untuk memeriksa ke seluruh area," kata Nassim.

Apa saja yang dicek Nassim? Ia mengaku selalu memeriksa kamar mandi, bawah tempat tidur, dalam lemari, bawah meja, dan belakang tirai untuk memastikan tidak ada orang di sana.

"Saya tidak akan pernah memasuki kamar tanpa melakukan itu," kata Nassim.

Baca juga: Ini Penyebab Pasukan Timnas Argentina Terkesan 'Sombong' Selama Berada di Indonesia

Pramugari Amerika Kat Kamali pun juga sepakat. Ia mengatakan bahwa tamu hotel harus selalu memeriksa kemungkinan ada "tamu tak diundang" begitu mereka masuk kamar.

Kamali mengimbau para tamu hotel untuk tidak pernah menyebutkan nomor kamar mereka dengan lantang. Selain itu, ia merekomendasikan untuk memeriksa di balik tirai dan di bawah tempat tidur setelah check-in.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement