Sabtu 17 Jun 2023 22:31 WIB

Hal Menakjubkan yang Bisa Dilakukan Mrs V, tak Banyak Wanita Mengetahuinya

Organ reproduksi wanita atau Mrs V dapat membersihkan dan 'melindungi' diri sendiri.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Organ resproduksi wanita atau Mrs V (ilustrasi). Setidaknya ada sembilan hal menakjubkan yang bisa dilakukan vagina.
Foto: www.freepik.com
Organ resproduksi wanita atau Mrs V (ilustrasi). Setidaknya ada sembilan hal menakjubkan yang bisa dilakukan vagina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mrs V atau vagina merupakan organ reproduksi wanita yang bisa melakukan berbagai hal yang menakjubkan. Dilansir laman Times of India pada Senin (12/6/2023), berikut adalah beberapa hal menakjubkan yang bisa dilakukan vagina namun tak banyak orang tahu:

1. Vagina bisa membersihkan dirinya sendiri

Baca Juga

Lain kali jika Anda melihat cairan keputihan dari vagina, jangan panik. Hal ini sangat sehat dan merupakan cara yang membantu vagina untuk membersihkan dirinya sendiri. Tentu saja, sabun organ intim tersedia untuk membersihkan bagian luar dan menjaga kebersihan, tetapi keputihan ini mengeluarkan bakteri dan mencegah patogen yang tidak diinginkan masuk ke dalam rahim.

2. Mencengkeram penis

Otot-otot vagina sangat kuat sehingga memiliki kemampuan untuk mencengkeram penis saat berhubungan intim. Ketika otot-otot panggul menjepit, mereka benar-benar dapat mencengkeram penis.

3. Vagina bisa mengalami ereksi

Anda mungkin sulit melihat ereksi vagina, namun sejatinya, tubuh merespons dengan cara yang sama seperti pria ketika terangsang. Dibandingkan dengan pria, wanita membutuhkan waktu lebih lama untuk ereksi.

Klitoris memiliki sepasang korpus kavernosa, yang akan ereksi ketika terangsang. Klitoris yang ereksi cenderung membengkak, menjadi lebih sensitif, dan bertambah besar.

4. Vagina bisa orgasme saat berolahraga

Ini mungkin terdengar mustahil, tetapi ketika mengalaminya, mungkin akan terasa sedikit canggung. Orgasme ini disebut sebagai orgasme yang diinduksi oleh olahraga dan biasanya disebabkan oleh latihan yang berfokus pada inti tubuh seperti bersepeda, mengangkat beban, dan/atau memanjat tiang atau tali.

5. Vagina bisa berubah warna

Sulit dipercaya, tetapi vagina dapat berubah warna. Ada beberapa faktor yang bertanggung jawab atas perubahan warnanya. Seiring dengan bertambahnya usia, warna vagina bisa menjadi lebih terang. Namun, saat Anda terangsang karena aliran darah yang tinggi, warnanya berubah menjadi lebih gelap.

6. Vagina dapat membesar

Saat Anda merasa terangsang, ada banyak darah yang mengalir ke vagina, membuat pembuluh darahnya melebar. Hal ini menyebabkan area genito pelvic membesar, yang juga disebut sebagai tenda vagina. Jadi, semakin Anda bergairah, semakin besar vagina  berpotensi untuk tumbuh.

7. Vagina bisa melindungi dirinya sendiri

Vagina terhubung ke rahim dan leher rahim bertindak sebagai pembatas di antara keduanya. Jadi, jika Anda berpikir tampon, menstrual cup, atau kondom dapat tersesat di suatu tempat yang jauh di dalam, jangan khawatir, leher rahim akan menangkapnya.

8. Dengarkan apa yang dikatakan vagina

Bagian tubuh kita dirancang sedemikian rupa sehingga dapat menunjukkan jika ada yang salah dengan mekanisme tubuh kita. Begitu juga halnya dengan vagina. Jika Anda merasakan ada yang tidak beres di sana, segera konsultasikan dengan ahlinya.

9. Orgasme vagina juga merupakan suatu hal

Dari empat jenis orgasme, orgasme vagina adalah orgasme yang merupakan hasil dari penetrasi vagina, terutama dengan sedikit atau tanpa stimulasi klitoris.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement