Senin 12 Jun 2023 02:01 WIB

Twice Buat Sejarah Sebagai Girl Group K-Pop Pertama Jual 1 Juta Album di AS

Ready To Be itu menjadi album terlama yang muncul di tangga lagu Billboard 200.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Gita Amanda
Grup Korea Twice.
Foto: EPA
Grup Korea Twice.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Grup K-pop Twice telah mencapai sejarah pertama di Amerika Serikat. Pada bulan ini, Twice secara resmi menjadi artis K-pop wanita pertama dalam sejarah yang menjual satu juta album murni (gabungan fisik dan digital) di Amerika Serikat.

Dilansir Soompi pada Ahad (11/6/2023), Twice merupakan artis K-pop keempat yang pernah meraih satu juta penjualan album di AS. Musisi Korea lainnya adalah BTS, TXT, dan Stray Kids. Stray Kids juga baru mencapai tonggak sejarah itu pada minggu ini.

Baca Juga

Pada awal tahun ini, Twice juga membuat sejarah K-pop dengan mencapai minggu penjualan AS terbesar dari artis K-pop wanita mana pun hingga saat ini dengan mini album terbaru mereka Ready To Be. Ready To Be itu menjadi album terlama yang muncul di tangga lagu Billboard 200.

Selain itu, Twice juga akan membuat sejarah di Amerika Utara mendatang dari tur dunia “Ready To Be mereka. Twice adalah grup wanita pertama (dari negara mana pun) yang tiketnya terjual habis Stadion MetLife dan  Stadion SoFi di Amerika Serikat. Sementara itu, setelah tur Amerika Utara pada Juni dan Juli, Twice akan memulai tur Eropa pertama mereka pada September mendatang.

Pada Agustus mendatang, Jihyo Twice memiliki rencana besar untuk debut solonya yang sanga dinantikan penggemar. Twice mengejutkan penggemar dengan teaser tak terduga untuk perilisan musim panas pada awal bulan ini. Gambar teaser misterius untuk Killin' Me Good ternyata menandai debut solo Jihyo, yang akan dirilis pada Agustus 2023. Jihyo adalah anggota Twice kedua yang melakukan debut solo resmi setelah Nayeon dengan IM Nayeon dan judul lagu yang menarik “POP!" pada musim panas terakhir. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement