Rabu 07 Jun 2023 14:36 WIB

Bintangi Banyak Film, Tom Hanks Ungkap Ada Sebagian yang Dia 'Benci'

Tom Hanks mengaku tak selalu menyukai film-film yang dia mainkan

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor Tom Hanks. Meski telah membintangi banyak film, Tom Hanks tidak selalu menyukai filmnya. Ada beberapa film yang dia benci.
Foto: EPA-EFE
Aktor Tom Hanks. Meski telah membintangi banyak film, Tom Hanks tidak selalu menyukai filmnya. Ada beberapa film yang dia benci.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski dikenal sebagai aktor papan atas dan membintangi banyak film besar, aktor Tom Hanks mengaku tak selalu menyukai film-film tersebut. Rasa tidak suka ini muncul karena Hanks merasa hasil akhir dari film tersebut tidak sesuai dengan harapannya, meski sukses di pasaran.

"Mari kita mengakuinya. Kita semua pernah menonton film yang kita benci. Saya pernah membintangi film yang saya benci," ujar Hanks, seperti dilansir New York Post, Rabu (7/6/2023).

Baca Juga

Hanks tak menampik bahwa dia terlibat dalam banyak film yang sukses. Namun, hal tersebut tak menutupi fakta bahwa sebagian dari film tersebut memiliki hasil akhir yang tak sesuai dengan harapannya. Hanya saja, Hanks enggan untuk memberikan informasi lebih jauh mengenai judul film yang dia benci.

Di sisi lain, Hanks mengungkapkan bahwa ada beberapa filmnya yang kurang sukses pada masa lalu, tapi kini mendapatkan sorotan besar. Dua di antaranya adalah film It's a Wonderful Life dan That Thing You Do!. Meski tidak begitu sukses saat dirilis, saat ini kedua film tersebut dinobatkan sebagai tontonan klasik.

Menurut Hanks, dinamika tersebut merupakan bagian dari lima tahap yang harus dilalui oleh seorang aktor sebelum film mereka membuahkan hasil. Kelima tahap tersebut adalah mendapatkan peran, menonton filmnya, mendengarkan masukan dan membaca ulasan, lalu memantau perolehan film.

Dari beragam film yang pernah dia bintangi, Hanks menilai ada empat film yang menurutnya cukup baik. Hingga saat ini, Hanks juga masih kerap merasa takjub melihat jalannya proses pembuatan film, yang bermula dari sebuah ide hingga menjadi sebuah tontonan di layar lebar.

"Tak ada yang tahu bagaimana sebuah film dibuat, meski semua orang merasa mereka mengetahuinya," kata Hanks.

Hanks pertama kali tampil di layar lebar melalui film He Knows You're Alone yang dirilis pada 1980. Hanks lalu mulai mendapatkan sorotan setelah membintangi sejumlah film di era 80-an, seperti Splash, Big, dan The Burbs.

Hanks mendapatkan nominasi Best Actor pertamanya dalam gelaran Academy Awards melalui film Big. Hanks lalu berhasil memenangkan kategori tersebut melalui film Philadelphia dan Forrest Gump. Hingga saat ini, Hanks telah mendapatkan 136 nominasi penghargaan dan memenangkan 53 penghargaan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement