Selasa 11 Jul 2023 06:37 WIB

Brad Pitt Terlihat Awet Muda Meski Umurnya Hampir 60 Tahun, Apa Rahasianya?

Tampilan awet muda bisa diraih dengan mengombinasikan perawatan dalam dan luar tubuh.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Brad Pitt. Brad Pitt tampak jauh lebih muda dibandingkan usianya hampir menyentuh 60 tahun.
Foto: EPA
Brad Pitt. Brad Pitt tampak jauh lebih muda dibandingkan usianya hampir menyentuh 60 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penampilan aktor Brad Pitt tampak jauh lebih muda dibandingkan usianya yang hampir menyentuh kepala enam. Menurut pakar, gaya hidup yang sehat hingga perawatan kecantikan yang mumpuni menjadi salah satu kunci penampilan awet muda Pitt.

Nina Prisk dari Update Aesthetics menilai tampilan awet muda bisa diraih dengan mengombinasikan perawatan dari dalam dan luar tubuh. Beberapa contohnya adalah menerapkan pola makan yang sehat, menjaga hidrasi yang cukup, melindungi kulit dari paparan matahari, dan mendapatkan tidur yang cukup.

Baca Juga

"Saya pikir, kemajuan dalam perawatan kulit juga menjadi faktor yang membuat orang-orang seperti Brad Pitt tampak lebih muda saat ini dibandingkan sebelumnya," tukas Prisk, seperti dilansir Express pada Ahad (9/7).

Prisk menilai, gaya hidup merupakan faktor yang penting untuk membuat tampilan seseorang menjadi lebih muda. Akan tetapi, gaya hidup tak bisa menjadi faktor satu-satunya untuk mendapatkan tampilan awet muda. Diperlukan kombinasi produk perawatan kulit dan juga terapi non bedah untuk memiliki penampilan awet muda.

Oleh karena itu, Prisk menganjurkan orang-orang yang ingin terlihat awet muda seperti Pitt untuk berinvestasi pada produk perawatan kulit yang sangat baik. Salah satu contohnya adalah produk perawatan kulit yang menggunakan vitamin C dan retinol untuk membantu menyamarkan kerutan dan memperbaiki hidrasi kulit.

"Mengombinasikan produk perawatan kulit dengan terapi non bedah bisa membantu mendorong produksi kolagen dan mendukung barrier kulit," ujar Prisk.

Selain menerapkan gaya hidup sehat, menjaga hidrasi, dan melakukan perawatan kulit, Prisk juga merekomendasikan orang-orang untuk selalu menggunakan tabir surya ber-SPF. Penggunaan tabir surya perlu dilakukan meski orang-orang tak sedang beraktivitas di bawah paparan sinar matahari.

Hal senada juga diungkapkan oleh dr Tara Francis dari Enhance by Tara. Menurut dr Francis, penampilan awet muda Pitt kemungkinan besar dicapai lewat kombinasi perawatan kulit medical grade dan juga gaya hidup sehat. Bukan tidak mungkin pula, Pitt melakukan beberapa perawatan estetika untuk semakin meningkatkan penampilannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement