Selasa 06 Jun 2023 14:26 WIB

Pengisi OST Film Barbie, yang Mengejutkan Ada Nama Ryan Gosling

Beberapa musisi pengisi OST Barbie di antaranya Dua Lipa hingga Fifty Fifty.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di film Barbie. OST film Barbie diisi oleh beberapa musisi di antaranya Dua Lipa, Fifty Fifty, dan Ryan Gosling.
Foto: Warner Bros
Salah satu adegan di film Barbie. OST film Barbie diisi oleh beberapa musisi di antaranya Dua Lipa, Fifty Fifty, dan Ryan Gosling.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Barbie yang dijadwalkan tayang bulan depan telah secara resmi mengumumkan daftar soundtrack yang akan mengiringinya. Kompilasi lagu yang tergabung dalam Barbie: The Album itu bakal dirilis pada 21 Juli 2023.

Jadwal tersebut bertepatan dengan penayangan filmnya di bioskop. Meski albumnya baru hadir bulan depan, soundtrack utama berjudul "Dance The Night" sudah dirilis ke publik. Lagu yang dinyanyikan oleh Dua Lipa itu dibagikan via Youtube sejak akhir Mei lalu.

Baca Juga

Dengan durasi tiga setengah menit, video musik "Dance The Night" menampilkan Dua Lipa menyanyi dan menari dengan busana pink, warna khas Barbie. Di awal, ada tulisan bahwa Dua Lipa adalah Barbie yang membuat video musik.

Dikutip dari laman Coming Soon, Selasa (6/6/2023), Mark Ronson menjabat sebagai produser eksekutif album soundtrack film Barbie. Album bakal menampilkan musik dari Ava Max, Charli XCX, Dominic Fike, Fifty Fifty, Gayle, Haim, Ice Spice, Kali, Karol G, Khalid, Lizzo, Nicki Minaj, PinkPantheress, Tame Impala, dan The Kid Laroi.

Nama mengejutkan dalam daftar adalah aktor Ryan Gosling, yang dalam film berperan sebagai Ken. Sebelum ini, Gosling memang terkenal mengisi vokal untuk film musikal La La Land yang dia bintangi. Gosling juga anggota grup rock Dead Man's Bones.

Film Barbie versi live-action mendatang diarahkan oleh sutradara Greta Gerwig. Telah disebutkan bahwa film itu menghadirkan banyak versi Barbie dan Ken. Namun, ada tokoh Barbie dan Ken utama, yang diperankan aktris Margot Robbie bersama Gosling.

Tokoh Barbie versi lain bakal diperankan Issa Rae, Kate McKinnon, Emma Mackey, Alexandra Shipp, Hari Nef, Sharon Rooney, Nicola Coughlan, Ana Cruz Kayne, Ritu Arya, dan Dua Lipa. Sementara, deretan Ken versi lain diperankan Simu Liu, Scott Evans, Kingsley Ben-Adir, Ncuti Gatwa, dan John Cena.

Selain dibuat berdasarkan boneka fesyen ikonik dari Mattel, film Barbie mendatang juga terinspirasi oleh buku nonfiksi karya Mary Pipher terbitan 1994, yang berjudul Reviving Ophelia. Sudah ada sinopsis resmi untuk film ini. "Setelah diusir dari Barbieland karena menjadi boneka yang kurang sempurna, Barbie berangkat ke dunia nyata untuk menemukan kebahagiaan sejati," demikian bunyi sinopsis itu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement