Selasa 06 Jun 2023 07:35 WIB

Bintangi Film Barbie, Ini Sumber Kekuatan Margot Robbie

Film itu bakal memperkenalkan kembali boneka Barbie besutan Mattel.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Natalia Endah Hapsari
Aktris Margot Robbie akan berperan sebagai Barbie dalam film live-action yang akan diputar pada Juli tahun depan.
Foto: EPA-EFE/CAROLINE BREHMAN
Aktris Margot Robbie akan berperan sebagai Barbie dalam film live-action yang akan diputar pada Juli tahun depan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Dengan tanggal perilisan sinema Barbie yang kian dekat, banyak penonton merasa penasaran dengan eksekusi filmnya nanti. Sinema live-action itu bakal memperkenalkan kembali boneka Barbie besutan Mattel yang jadi figur budaya pop ikonik.

Aktris Margot Robbie memerankan tokoh utama Barbie dalam cerita. Dalam wawancara dengan Vogue, Robbie mengeksplorasi lebih jauh proses dirinya dalam menghidupkan film. Dia pun menyampaikan sumber energinya saat memerankan sosok Barbie.

Baca Juga

Robbie mengaku sumber energi dan inspirasi itu adalah aktris Gal Gadot, yang memerankan sosok pahlawan super Wonder Woman di film-film DC. "Gal Gadot adalah "energi Barbie"," kata Robbie, dikutip dari laman Mxdwn.com, Selasa (6/6/2023).

Dia punya alasan untuk pendapat itu. Menurut Robbie, Gadot sangat cantik, tetapi orang-orang tidak membencinya karena parasnya itu. Gadot pun disebutnya amat tulus, baik hati, bahkan kepribadiannya sedikit konyol sehingga mudah disukai.

Dalam kesempatan sama, Robbie juga ditanyai tentang posisi boneka Barbie sebagai mainan anak-anak dan masalah seksualisasi yang kerap membayanginya. Robbie berpendapat Barbie adalah boneka plastik yang cocok untuk anak-anak.

Perempuan 32 tahun asal Australia itu mengatakan boneka Barbie tidak memiliki organ, begitu juga organ reproduksi. Tidak mungkin Barbie digambarkan memiliki hasrat seksual karena dia tidak dimaksudkan demikian. Barbie pun sebenarnya tidak seksi.

Sayangnya, banyak orang memproyeksikan seks pada Barbie, yang seharusnya tidak demikian. "Ya, dia bisa memakai rok pendek, tapi karena itu lucu dan pink. Bukan karena dia ingin orang-orang melihat tubuhnya," ujar Robbie.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement