Ahad 04 Jun 2023 13:10 WIB

Jatuh dari Ketinggian Nyaris 30 Meter-Mendarat di Kaca Mobil, Kucing Ini Hanya Luka Ringan

Kucing di Thailand itu jatuh dari lantai enam apartemen.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Kucing peliharaan (Ilustrasi). Kucing di Bangkok, Thailand selamat meski terjatuh dari ketinggian hampir 30 meter.
Foto: www.freepik.com
Kucing peliharaan (Ilustrasi). Kucing di Bangkok, Thailand selamat meski terjatuh dari ketinggian hampir 30 meter.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seekor kucing gemuk yang jatuh dari balkon apartemen di Bangkok, Thailand, ditemukan hanya mengalami luka ringan. Padahal, kucing bernama Shi Fu tersebut jatuh menembus kaca belakang sebuah mobil yang sedang terparkir.

Shi Fu dilaporkan sedang berjalan di sepanjang dinding balkon apartemen pemiliknya, yang identitasnya tidak disebutkan. Dia kemudian terpeleset dan jatuh dari lantai enam apartemen di kota Thailand pada 27 Mei.

Baca Juga

Apiwat Toyothaka, pemilik mobil MG merah, mengatakan bahwa staf telah meneleponnya dan mengatakan bahwa seekor kucing telah jatuh ke mobilnya. Dia menemukan kaca belakang mobilnya pecah.

Pemilik Shi Fu juga menangis di tempat kejadian. Dia mengakulupa menutup pintu balkon apartemennya, sehingga kucing kesayangannya tersebut berkeliaran. Kucing itu dilarikan ke dokter hewan.

Dari hasil pemeriksaan, dokter menemukan kucing itu memiliki beberapa luka memar, dua cakar patah, dan hidung bengkak karena menabrak kaca. Luar biasanya, tidak ada cedera yang mengancam jiwa anak bulu (anabul) itu.

CCTV menangkap momen saat hewan itu terjun dari ketinggian 27 meter ke tempat parkir mobil di bawahnya. Pemilik kucing tersebut kemudian didenda sebesar 1.000 Baht atau sekitar Rp 428 ribu karena penghuni tidak boleh membawa hewan peliharaan di dalam apartemen.

Monruthai Klinsuk, salah satu pemilik kendaraan, mengatakan bahwa kucing itu sekarang telah dipindahkan dari tempat tinggal pemiliknya.

"Jadi tolong jangan katakan sesuatu yang negatif tentang dia. Sulit untuk merawat kucing dan semuanya terjadi secara tidak sengaja. Pemilik kucing telah belajar dari pengalamannya dan berusaha untuk membantu hewan peliharaannya menurunkan berat badannya," kata Klinsuk kepada media lokal, seperti dikutip dari Daily Mail, Ahad (4/6/2023).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement