Senin 08 May 2023 18:33 WIB

Video Viral Cat in Blender Bikin Warganet Geram

Video cat in the blender beredar luas di media sosial.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Kucing (Ilustrasi). Video kucing diblender membuat warganet geram.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Kucing (Ilustrasi). Video kucing diblender membuat warganet geram.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beberapa hari terakhir, warganet dihebohkan dengan beredarnya video penyiksaan terhadap kucing yang diberi judul "Cat in Blender". Dalam video berdurasi satu menit enam detik itu, pelaku tampak menyiksa anak kucing dengan memasukkannya ke dalam blender.

Warganet mendapati bahwa kejadian itu terjadi di Cina, dengan pelaku bernama Xu Zihui. Di Twitter, pada 27 April 2023, beredar surat permintaan maafnya yang berisi pengakuan dan penyesalan.

Baca Juga

Sementara itu, pada Ahad (7/5/2023), akun Twitter Lee aka Lucas @Lee_LTSG_99 memperlihatkan video "new cat in blender video". Video tersebut memperlihatkan seseorang mengangkat anak kucing yang berada di blender dan memotong kepala yang telah tercabik dengan tang.

Video kekejaman terhadap binatang tersebut mengundang kemarahan dan kesedihan pecinta kucing di media sosial. Warganet pun banyak yang mengutuk kedua konten yang kini telah dihapus karena melanggar peraturan Twitter itu.

"Gue nangis liat dia diblender hidup-hidup. Jahat banget ya. Astaga," tulis musisi Danila Riyadi di akun Twitter-nya, Senin (8/5/2023).

Gue nangis liat dia diblender hidup-hidup. Jahat banget ya. Astaga.

Di Instagram, akun pecinta kucing Yayasan Rumah Singgah CLOW ikut mengutuk aksi kejam dalam video tersebut. Menurut informasi yang didapatkan CLOW, video itu berasal dari Cina.

"Kalau kejadian di Indonesia, pasti cepat tertangkap. Kita akan tetap cari info detailnya," tulis akun Rumah Singgah CLOW,

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Yayasan Rumah Singgah CLOW (@rumahsinggahclow)

Namun, apakah video itu asli? Seorang penulis yang biasa membahas teknologi dan hiburan di laman Diffudle.com, Aarav Sharma membahas tentang video itu. Dalam tulisan tertanggal 6 Mei 2023, Sharma membahas tentang analisisnya tentang video viral "Cat in the Blender".

Menurut Sharma, video itu pertama kali diunggah ke Youtube pada 2005. Sharma menggambarkan bahwa video yang dia maksud memperlihatkan seorang pria memegang kucing dan memasukkannya ke dalam blender.

Pria itu kemudian menyalakan blender dan kemudian terdengar suara kucing menjerit kesakitan. Video diakhiri dengan pria yang mematikan blender dan kucing itu tampak tidak terluka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement