Jumat 02 Jun 2023 21:12 WIB

Film Animasi yang Tampilkan Karakter LGBT

Beberapa judul yang meampilkan karakter LGBT merupakan film populer.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan dalam film Lightyear. Lightyear merupakan salah satu film animasi yang dianggap memiliki karakter LGBT.
Foto:

4. Strange World

photo
Salah satu adegan film Disney, Strange World. - (Dok Disney)

 

Film animasi Disney Strange World yang disutradarai bersama oleh Don Hall dan Qui Nguyen, sekali lagi memicu perdebatan tentang orientasi seksual. Kali ini, topiknya muncul dalam skala yang jauh lebih besar, salah satu protagonis, seorang remaja, jatuh cinta dengan laki-laki lain.

Dilansir laman El Pais, remaja ini memberitahu ayahnya tentang hal itu. Ayahnya mendukungnya dan memberinya nasihat, tidak berfokus pada apakah putranya gay atau tidak, tetapi hanya sebagai seorang ayah yang berada di sisi putranya dalam urusan cinta. Artinya, film tersebut sepenuhnya menormalkan fakta bahwa seorang anak laki-laki mungkin merasa tertarik atau mencintai orang lain dengan jenis kelamin yang sama, seperti, misalnya, film Call Me By Your Name oleh Luca Guadagnino, yang juga menahan diri dari mengubah orientasi seksual menjadi pusat konflik keluarga.

5. Lightyear

photo
Foto adegan film animasi Lightyear. - (Dok Disney-Pixar)

 

Dilansir laman Dexerto, spin-off Toy Story, Lightyear, menampilkan ciuman lesbian pertama dalam fitur Pixar. Space Ranger Alisha Hawthorne menjalin hubungan dengan Kiko, seorang perwira sains di kapalnya. Pada momen ulang tahun, mereka berciuman.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement