Jumat 02 Jun 2023 20:17 WIB

Film Horor The Nun 2 Rilis Foto Adegan Baru, Siap Tayang September 2023

Film The Nun 2 berlatar waktu empat tahun setelah film pertamanya.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di film The Nun 2.
Foto: Warner Bros Pictures
Salah satu adegan di film The Nun 2.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sudah waktunya film horor The Nun kembali. Bab berikutnya dalam The Conjuring Universe itu segera tayang di bioskop.

Akun Twitter resmi The Nun 2 mengeluarkan gambar pertama dari fitur tersebut, di mana gambar itu sama menakutkan seperti sebelumnya. Lima tahun setelah film pertamanya sukses menakuti penonton, iblis Valak kembali menghantui.

Baca Juga

Gambar-gambar baru memperlihatkan iblis tituler di sebuah rumah yang menakutkan berdiri di pintu. Gambar lain menampilkan Sister Irene melihat sesama biarawati dengan ketakutan. Penonton dapat mengharapkan iterasi seram lainnya untuk menakut-nakuti.

Dilansir laman Collider pada Rabu (31/5/2023), film The Nun terdahulu menampilkan Sister Irene dan Father Burke menyelidiki kematian seorang biarawati di biara Saint Cartha di Rumania. Saat penyelidikan mereka semakin dalam, Sister Irene menghadapi iblis itu, tetapi iblis itu melarikan diri dengan merasuki petugas pengiriman yang tidak menaruh curiga, Maurice alias Frenchie. Menariknya, eksorsisme yang ditampilkan dalam video di seminar Ed dan Lorraine Warren sekitar 20 tahun kemudian, ketika Lorraine mendapat penglihatan mengerikan tentang kematian Ed.

Film yang akan datang berlatar waktu empat tahun setelah peristiwa film pertama. Penonton harus menunggu dan melihat kengerian apa yang ditimbulkan oleh iblis saat berada di "kapal baru"-nya. Akan menarik untuk melihat bagian mana dari kisah Maurice yang akan ditampilkan di bab ini, mungkin pengusiran setannya dapat menyatukan para pemeran The Conjuring dan The Nun.

Alam semesta The Conjuring James Wan terbentang jauh dan luas dengan banyak cerita yang diceritakan sebagai prekuel dan sekuel. Film yang dirilis pada 2018 ini meraup 365,6 juta dolar AS (sekitar Rp 5,4 triliun) di box office seluruh dunia, dengan anggaran 22 juta dolar AS (sekitar Rp 330 miliar) menjadikannya film berpenghasilan kotor tertinggi dalam waralaba. Film ini diapresiasi oleh penggemar dan kritikus karena penampilannya, suasana seram, dan ketakutan mencekam.

The Nun 2 dibintangi oleh Storm Reid, bersama aktor yang kembali Taissa Farmiga sebagai Sister Irene, Anna Popplewell sebagai Kate, Katelyn Rose Downey sebagai Sophie, Bonnie Aarons sebagai Biarawati, dan Jonas Bloquet sebagai Frenchie. Film ini disutradarai oleh Michael Chaves dan ditulis oleh Akela Cooper, Ian Goldberg, dan Richard Naing dari sebuah cerita oleh Cooper.

James Wan dan Peter Safran kembali sebagai co-produser, dengan Judson Scott sebagai produser. The Nun 2 dijadwalkan rilis di bioskop pada September 2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement