Jumat 02 Jun 2023 08:47 WIB

Spider-Man 4 Tom Holland akan Dibuat, Bakal Cetak Sejarah?

Selama ini, tidak ada film Spider-Man yang mencapai film keempat.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Qommarria Rostanti
Poster film Spider-Man: No Way Home. Produser Sony memastikan film Spider-Man 4 akan dibuat.
Foto: Sony/Marvel
Poster film Spider-Man: No Way Home. Produser Sony memastikan film Spider-Man 4 akan dibuat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Produser Sony Pictures, Amy Pascal, mengatakan film Spider-Man 4 akan dibuat, namun saat ini sedang ditunda. Hal ini diungkapkan Pascal dalam wawancara baru dengan Variety untuk mempromosikan perilisan Spider-Man: Across the Spider-Verse.

"Apakah kami akan membuat film lain? Tentu saja," katanya seperti dilansir laman Digital Spy, Jumat (2/6/2023).

Baca Juga

Pascal mengungkapkan, pihaknya sedang dalam proses pembuatan film. Akan tetapi dengan adanya pemogokan penulis, tidak ada yang bekerja selama pemogokan.

"Kami semua menjadi pendukung dan kapan pun mereka berkumpul, kami akan mulai," ujar Pascal.

 

Jika film tersebut benar dibuat, maka Spider-Man 4 versi Tom Holland akan mencetak sejarah. Pasalnya meskipun banyak iterasi Spider-Man di layar lebar, tidak ada satu seri pun yang berhasil mencapai film keempat.

Seri Spider-Man asli yang dibintangi Tobey Maguire dan dipimpin oleh sutrdara Sam Raimi sebenarnya memiliki rencana untuk film keempat, kelima, dan keenam. Pengembangan Spider-Man 4 Maguire sebernarnya sudah "berjalan" cukup jauh dengan beberapa draf naskah seperti aktor John Malkovich dan Anne Hathaway dalam negosiasi untuk berperan sebagai penjahat. Namun proyek tersebut akhirnya terhenti.

Pada 2012, Sony me-reboot Spider-Man dengan Andrew Garfield. Pada era itu, hanya berlangsung dua film sebelum box office. Kedua film yang "suam-suam kuku" memaksa Sony untuk bekerja dengan Marvel Studios pada reboot kedua, sekarang dengan Spider-Man bergabung dengan Marvel Cinematic Universe.

Pada era Tom Holland, Spidey telah menelurkan tiga film yakni Spider-Man: Homecoming (2017), Spider-Man: Far From Home (2019), dan Spider-Man: No Way Home (2021), plus penampilan dalam film ansambel. Dengan seri Spider-Man Holland akan berlanjut dan serial animasi Spider-Verse dalam dua film, sang pahlawan super akhirnya menemukan stabilitas sinematik.

Holland bisa menjadi aktor pertama yang memasukkan pahlawan super itu ke dalam film keempat, tetapi kapan produksinya akan dimulai bergantung pada hasil pemogokan para penulis naskah, yang diperkirakan tidak akan segera berakhir.

Sepertinya Spider-Man pada akhirnya akan terbebas dari kutukannya dan memiliki film keempat dengan aktor yang sama. Namun jangan mulai melingkari tanggal di kalender Anda dulu. Sampai studio Hollywood membayar penulisnya dengan benar, penggemar Spider-Man harus puas dengan 14 film Spider-Man lainnya di luar sana.

Co-produser, Avi Arad, mengatakan penonton akan melihat film Spider-Man lebih dari yang mereka harapkan. Film Spider-Man versi Tom Holland juga bisa kembali untuk film Avengers berikutnya, The Kang Dynasty, yang saat ini ditetapkan untuk rilis Mei 2025. Mengingat semua orang di universe itu telah melupakan siapa Peter Parker, akan menarik untuk melihat apa yang mereka lakukan dengan karakter tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement