Jumat 26 May 2023 20:32 WIB

Ayam Goreng Berkah Rachmat Andalkan Resep Asli Sejak 60 Tahun Lalu

Ayam Goreng Berkah Rachmat menggunakan resep warisan turun-temurun.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Ayam goreng berkah Rachmat. Restoran ini menggunakan ayam kampung asli.
Foto: Republika/Desy Susilawati
Ayam goreng berkah Rachmat. Restoran ini menggunakan ayam kampung asli.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ayam goreng merupakan salah satu menu yang memiliki banyak penggemar, mulai dari anak-anak sampai dewasa. Ayam Goreng Berkah Rachmat, contohnya, memiliki rasa yang nikmat, gurih, dan bikin nagih.

Apa rahasia ayam goreng ini bisa begitu menggugah selera? Pemilik usaha Ayam Goreng Berkah Rachmat, Febry Setiawan, menjelaskan yang membuat ayam gorengnya berbeda adalah bumbunya.

Baca Juga

Febry menggunakan resep warisan turun-temurun Pak Rachmat, yang tak lain ialah kakek Febry. Kini, Ayam Goreng Berkah Rachmat telah menjadi Mitra Usaha GoFood.

"Tidak berubah sama sekali. Tidak berani menambahkan atau mengurangi resep tersebut, disesuaikan resep warisan terdahulu," ungkap Febry dalam acara Jelajah Rasa Resto Juara Khas Jakarta dan Konferensi Pers - GoFood Kenalkan Koleksi Juara Lokal, di Jakarta, Kamis (26/5/2023).

 

Selain itu, Febry juga menggunakan ayam kampung asli. Ayam tersebut dipotong, diolah, dan sajikan ke pelanggan di hari yang sama.

"Mau makan ayam goreng enak, potong, olah dan disajikan hari ini. Pasti rasanya beda. Aroma ayamnya tidak hilang," ungkapnya.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement