Jumat 26 May 2023 15:41 WIB

Serial Baru 'American Born Chinese' Tuai Pujian, Raih Skor Tinggi di Situs Ulasan Film

Saat ini 'American Born Chinese' memperoleh skor kritik 94 persen di Rotten Tomatoes.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di serial American Born Chinese.
Foto: Disney+
Salah satu adegan di serial American Born Chinese.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Platform Disney+ merilis serial TV "American Born Chinese" yang bergenre fantasi aksi komedi pada 24 Mei 2023. Serial yang diangkat dari novel grafis karya Gene Luen Yang berdurasi sekitar 30-40 menit tiap episode.

"American Born Chinese" menceritakan kisah seorang remaja Cina-Amerika bernama Jin Wang. Dia terlibat dalam pertempuran antara dewa-dewa mitologi Cina.

Baca Juga

Serial tersebut menyentuh tema diaspora dan perbedaan generasi serta mengambil inspirasi dari novel klasik Cina abad ke-16, Journey to the West. “Berdasarkan novel grafis inovatif Gene Luen Yang yang menceritakan cobaan dan kesengsaraan seorang remaja Amerika biasa. Hidupnya telah berubah selamanya ketika dia berteman dengan putra dewa mitologis. Ini adalah kisah perjuangan seorang pemuda untuk pencarian identitasnya dan diceritakan melalui keluarga, komedi, dan Kung Fu yang penuh aksi,” kata sinopsis Disney.

Pemeran "American Born Chinese" menampilkan banyak aktor Asia yang produktif. Bahkan, bisa dibilang serial ini mempersatukan kembali pemeran utama film Everything Everywhere All At Once. Berikut daftar pemainnya:

 

-Michelle Yeoh sebagai Guanyin

-Ke Huy Quan sebagai Freddy Wong

-Daniel Wu sebagai Sun Wu Kong

-Ben Wang sebagai Jin Wang

-Yeo Yann Yann sebagai Christine Wang

-Chin Han sebagai Simon Wang

-Jim Liu sebagai Wei-Chen

-Sydney Taylor sebagai Amelia

-Stephanie Hsu sebagai Shiji Niangniang

-Poppy Liu sebagai Princess Iron Fan

Dilansir laman Dexerto, Jumat (26/5/2023), setiap episode disutradarai oleh orang yang berbeda. Namun, kebanyakan episode disutradarai oleh Destin Daniel Cretton yang juga menyutradarai film Marvel Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings. Sejauh ini, serial telah mendapatkan banyak pujian. Misalnya di situs film Rotten Tomatoes memiliki skor kritik 94 persen dan skor penonton 85 persen.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement